YUTELNews.com | Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Yusuf Hidayat pemantauan ketersediaan stok pupuk subsidi di kios, Bertempat di Desa Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25/10/2023).

Sasaran pengecekan pada ketersediaan pupuk bersubsidi yang sesuai dengan jatah masing-masing Desa yang menjadi tanggung Kelompok Tani adalah langkah penting untuk memastikan distribusi pupuk subsidi yang adil dan efisien kepada petani di wilayah tersebut.

Babinsa berperan penting dalam memantau dan memastikan bahwa pupuk tersebut tersedia sesuai dengan alokasi yang ditetapkan untuk setiap Desa dan kelompok tani, Hal ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan pertanian dan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

“Serma Yusuf Hidayat mengatakan, tentang tujuan kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi yang mencakup wilayah dan sekitarnya sangat penting, Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa pupuk subsidi disalurkan secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan petani di wilayah tersebut,” Ujar Serma Yusuf Hidayat.

Pengecekan langsung di kios-kios resmi adalah metode yang sangat efektif untuk memantau stok pupuk yang ada, Dengan cara ini, Babinsa dapat memastikan bahwa petani memiliki akses yang memadai ke pupuk subsidi dan dapat mengantisipasi kekurangan stok yang mungkin terjadi, Langkah ini mendukung keberlanjutan pertanian dan membantu memastikan bahwa para petani tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk yang diperlukan untuk usaha pertanian mereka.

“Pengecekan ketersediaan dan harga pupuk oleh Babinsa adalah langkah yang bertujuan untuk memastikan bahwa pupuk subsidi tersedia dengan harga yang terjangkau bagi para petani, Dengan pemantauan harga mereka dapat membantu mencegah peningkatan harga yang tidak wajar, yang dapat memberatkan petani,” pungkasnya.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page