Arif Rachman Sabet Piala Bedas Pasanggiri Pop Sunda IV se-Kab Bandung

YUTENews.com |Arif Rachman, peserta nomor urut 7 asal Kecamatan Cimaung, berhasil menyabet Piala Bedas (Bupati Bandung) di Pasanggri Pop Sunda IV se- Kabupaten Bandung yang digelar di Tourist Information Center (TIC), Jalan Al Fathu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (25/10/23).

Arif meraih skor terbesar 1.164 sehingga keluar sebagai Juara Pertama Pasanggiri Pop Sunda 2023, mengungguli dua finalis lainnya yaitu Kaka Triana nomor urut 27 dari Kecamatan Majalaya dengan nilai 1.151. Kaka meraih Piala KNPI Kabupaten Bandung sebagai juara kedua PPS IV/2023.

Sedangkan posisi ketiga diraih Rima Putri nomor peserta 29 dari Kecamatan Margaasih dengan nilai 1.132. Rima mendapatkan Piala Balebandung.com, selain ketiga juara juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan.

Dewan Juri PPS IV/2023 umumkan pemenang. Ketua Dewan Juri PPS IV, Soni Riza Windyagiri menandaskan keputusan Dewan Juri ini tidak dapat diganggu gugat.

“Ini yang dinanti-nanti, nomor tandang tujuh atas nama Arif Rachman menjadi juara pertama Pasanggiri Pop Sunda dengan nilai 1.164. Keputusan ini sudah mutlak tidak bisa diganggu gugat,” kata Soni mengumumkan para juara PPS IV.

Soni berpesan kepada para peserta agar menjadi diri sendiri saat tampil menyanyi di depan umum. Lebih dari itu, mereka harus memiliki karakter khusus.

“Kebanyakan peserta masih belum punya karakter atau ciri khas khusus saat tampil. Ini yang masih harus terus diasah,” ujar Soni.

PPS IV/2023 yang terselenggara berakat kolaborasi apik Daya Mahasiswa Sunda Cabang Kabupaten Bandung (Damas Cakaba), media online Balebandung.com dan KNPI Kabupaten Bandung ini kembali menghasilka para pemuda berbakat di bidang seni khususnya Pop Sunda yang dapat dikembangkan untuk lebih maju lagi dalam mengoptimalkan potensinya.

Ketua KNPI Kabupaten Bandung Rifki Fauzy saat menutup acara mengatakan kegiatan Pasanggiri Pop Sunda IV ini sudah berjalan lancar. Rifki berharap siapapun pemenangnya bisa diterima bersama.

“Saya titip kepada pengurus Damas dan berharap setelah kegiatan Pasanggiri Pop Sunda ini, pihak panitia dari Damas Kabupaten Bandung bisa mengakomodir para peserta ke depannya apabila ada kebutuhan yang sifatnya pengembangan berkenaan dengan potensi yang sudah dimiliki oleh para peserta khususnya para juara Pasanggiri Pop Sunda ini,” pesan Rifki.

Sebab menurutnya kesuksesan gelaran PPS IV/2023 ini tak lepas pula dari peranan para peserta. Lebih datri itu RIfki menyatakan sebagai organisasi kemahasiswaan di bawah naungan KNPI, pihaknya pun akan memfasilitasi lebih lanjut kebutuhan Damas dalam setiap penyelenggaraan kegiatan seperti Pasanggiri Pop Sunda ini.

“Tentunya atas saran dan masukan dari Dewan Juri, banyak hal yang kemudian menjadi catatan bagi kami untuk bisa lebih memperhatikan para seniman, salah satunya seniman pop sunda untuk bisa lebih mendapat perhatian dari pemerintah, insya Allah nanti kita bantu suarakan,” ungkap Rifki.

(Yans)

Arif Rachman Sabet Piala Bedas Pasanggiri Pop Sunda IV se-Kab Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page