Ketua Komisi I DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua SE,MM, Hadiri RAKOR Tim Penggerak PKK Pemkab Nias Utara T.A 2023 

PEMERINTAHAN29 Dilihat

YUTELNews.com | Bertempat di Taman Naya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (RAKON) Tahun 2023 (Rabu 25/10/2023).

Dalam sambutan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Ya’aman Telaumbanua, SE.,MM, yang juga sebagai ketua komisi I ( Satu ), menyampaikan bahwa Program PKK merupakan salah satu pendukung program NawaCita Presiden RI, dalam membangun Indonesia dari pinggiran.

Dengan memperkuat daerah daerah dan Desa, dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia, untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dalam mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga. Maka melalui kegiatan PKK itu, telah terbingkai dengan baik pada 10 program pokok PKK yang dapat mensuport pembangunan ekonomi dan pembangunan manusia secara utuh.

Ketua Komisi I DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua SE,MM, Hadiri RAKOR Tim Penggerak PKK Pemkab Nias Utara T.A 2023 

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Utara oleh Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu, menerangkan bahwa Gerakan PKK itu dituntut untuk menumbuh kembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi keluarga maupun masyarakat, agar tidak salah dalam menyikapi berbagai perubahan yang terjadi dewasa ini.

“Perkembangan Sumber Daya Manusia, Pergeseran Tata Nilai, Perkembangan Sumber Daya Alam, Perkembangan Ilmu Pengetahuan, Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Penanganan Manajemen Pemerintah. Maka untuk itu, perlu adanya ketahanan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera”.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si yang mewakili Pemkab Nias Utara, dalam arahannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupatem Nias Utara yang telah bekerja keras membantu Pemda dalam mendukung program pembangunan disegala aspek, melalui 10 program PKK berdasarkan hasil Rakernas ke IX tahun 2021.

“Evaluasi secara komprehensif dalam menjalankan program perlu dilaksanakan secara berkesinambungan agar kedepannya lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga, ekonomi masyarakat, menurunkan angka Stunting dan meningkatkan SDM yang berkualitas di Kabupaten Nias Utara,” Pungkasnya.

Hadir pada Kegiatan tersebut Kepala OPD, Para Camat Se-kabupaten Nias Utara, Narasumber, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Seluruh undangan lainnya.

( Serius Jaya Nazara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *