YUTELNews.com | Logistik Pemilu Tiba di Kantor KPU Nias Selatan, Personil Polres Nias Selatan melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Pemilu berupa yang tiba pada hari kamis tanggal 26 Oktober 2023 sekira pukul 07.00 WIB, yang di angkut oleh kapal Penyeberangan KMP Wira Ono Niha dan telah besandar di Pelabuhan Baru Teluk Dalam dimana logistik tersebut akan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Nias Selatan yang berlokasi di gudang B KPU jalan pasir putih teluk dalam.

Adapum logistik yang tiba di Gudang KPU tersebut yakni kotak suara. kedatangan logistik tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, Kasat Intelkam AKP TOMBOR Marbun, Komisioner Bawaslu Nias Selatan, Bawaslu Nias Selatan beserta Staff Bawaslu Nias Selatan, Komisioner KPU Nias Selatan, Kasubbag Data dan Informasi KPU Kabupaten Nias Selatan, Bendahara KPU Nias Selatan, Staf Umum Keuangan dan Logistik KPU Nias Selatan, Staf Bawaslu, Staf KPU Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, sebagaimana Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024, Kapolres Nias Selatan menjelaskan bahwa personil Polres Nias Selatan akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman, gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu serta lokasi penyimpanan logistik. dan akan menambah personil untuk melakukan pengawasan dan pengamanan secara patroli dan penjagaan secara bergantian” Jelasnya.

Kasat Intelkam Polres Nias Selatan AKP Tombor Marbun juga menyampaikan bahwa Logistik Pemilu KPU Kabupaten Nias Selatan yang tiba dan disimpan di Gudang Logistik KPU Kab Nias Selatan berupa Bilik Suara berbahan Karton sebanyak 5.385 (lima ribu tiga ratus delapan puluh lima) pcs.

Yang diangkut dengan menggunakan Kendaraan Engkel Long Pos Indonesia dan diterima oleh Staf Baglogistik KPU Kab Nias Selatan. Dan seterusnya Logistik Pemilu tersebut akan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Nias Selatan dengan pengamanan ketat dari Polres Nias Selatan dibantu Staf KPU Kab Nias Selatan serta kamera pengawas (CCTV) yang telah terpasang,” Pungkasnya.

( Serius Jaya Nazara )

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page