YUTELNews.com | Boven Digoel ~ “Kitorang Basudara” Satgas Pamtas Statis RI – PNG Yonif 111/KB yang melaksanakan tugas pengamanan sepanjang Perbatasan Papua Selatan melaksanakan kegiatan Binter dalam rangka mendukung Tugas Pokok (Kolakops) Korem 174/Anim Ti Waninggap diwilayah Perbatasan Kab. Boven Digoel Papua Selatan, Jum’at (27/10/2023).

Jum’at berkah merupakan Program Binter Kitorang Basudara, dimana kegiatan Kampung Damai dengan memberikan bantuan berupa makanan, dan pakaian layak pakai untuk warga pedalaman Papua Selatan yang membutuhkan,

Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo mengatakan ” Kegiatan Jum’at berkah merupakan bagian dari Binter Satgas, Kita membawa banyak pakaian, untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, pakaian pakaian layak pakai tersebut kondisinya masih bagus dan bisa digunakan oleh masyarakat, tiap pos sudah kita distribusikan tinggal bagaimana mekanisme masing masing danpos membagikan ke masyarakat itu diatur tiap tiap pos, Ujar Dansatgas.

Pakaian layak pakai yang dibawa oleh Satgas Pamtas Statis RI -PNG Yonif 111/KB sebagai sarana pendukung Binter untuk membantu masyarakat bagi yang memerlukan pakaian, dan sampai saat ini sudah sebagian pakaian tersebut tersalurkan untuk masyarakat.

Warga Pedalaman Papua Selatan sangat senang dengan pakaian yang diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Statis RI- PNG Yonif 111/KB dengan pakaian tersebut mereka dapat menggunakan untuk kegiatan sehari hari, kegereja dan untuk pergi ke acara acara adat di kampung mereka,

Semoga upaya Binter yang dilakukan satgas dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam menjaga hubungan antara anggota TNI dan Masyarakat Pedalaman Papua Selatan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page