YUTELNews.com |Pada kesempatan yang sama dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD juga menggelar acara bakti sosial kesehatan (Baksoskes) berupa pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis kepada ratusan masyarakat. Warga cukup antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis dengan memeriksakan tensi/tekanan darah, gula darah, kolestrol dan konsultasi kesehatan.

Baksoskes bekerjasama dengan tim kesehatan Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya, Sp.BS dengan menghadirkan sejumlah dokter dan tenaga medis.

Prof. Ridha yang dikenal sebagai inisiator Gerakan Gadget Sehat (GGS) Indonesia, bercerita tentang adanya ancaman besar yang dihadapi para generasi muda terutama usia produktif 15 hingga 64 tahun, yang memiliki kebiasaan menggunakan gadget yang salah dan berlebih.

“Akibatnya mengganggu kesehatan, seperti saraf kejepit, sakit pada leher, pusing, tangan kesemutan, pegel, dan pundak berat. Gejala awal ini akan menjadi sangat mengerikan jika terus dibiarkan yang bisa menyebabkan kelumpuhan tangan dan kaki, seksualitas hilang, buang air besar dan kecil tak terasa atau loss, dan lainnya,” terangnya.

Sebelumnya, Hendra Saputra Sekcam Medan Deli,mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi “Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan” di wilayah kerjanya.

Melaksanakan Wawasan Kebangsaan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai NasDem, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD mengajak seluruh elemen masyarakat menyambut serta mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024, yakni pemilihan calon Presiden, calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD), calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota, tepatnya akan berlangsung, 14 Februari 2024 mendatang.

Dikatakan politisi Partai NasDem berlatar belakang dokter spesialis penyakit dalam itu, seluruh masyarakat harus ikut berpartisifasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan mendatangi tempat pemilihan suara (TPS) dengan cara mencoblos calon pilihan yang sesuai dengan hati nurani secara. jujur dan adil (Jurdil), langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber).

“Pilihlah calon pemimpin bangsa kedepan yang akan membawa perubahan Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Pilihan anda akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan.Maka jangan sampai golput,” kata dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD, yang pada Pemilu 2024 mendatang masih ikut berkontestasi Caleg DPRD Sumut, tetap di daerah pemilihan Sumut-1 (Dapil Medan-A) Nomor 1 dari Partai NasDem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Hendra Saputra, Sekcam Medan Deli, Jufri Choir mewakili Lurah Titi Papan, M.Topan Kepling II, narasumber Dr. H. Surya Perdana, SH.MH, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom, Muhammad Ichwan,SE, Bacaleg DPRD Medan Dapil 3, meliputi Medan Timur, Perjuangan,Tembung dan Medan Deli No.9, Suwarni, Bacaleg DPRD Medan Dapil. 2, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Irgi Fahrezi, Herry Pasha Sinuhaji dan masyarakat lainnya.

Dr.H.SuryaPerdana, SH., MH, menjelaskan bahwa, “Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan” sangat perlu di sosialisasikan kepada masyarakat, mengingat Pancasila telah terbukti mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai rongrongan yang tidak menginginkan Indonesia bersatu.

“Meskipun ada upaya sebagian orang untuk mengganti Pancasila sebagai idiologi pemersatu bangsa, namun tetap saja gagal dan pada akhirnya kembali lagi memperkokoh Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Di titik ini Pancasila adalah ideologi yang mempersatukan juga bintang penuntun dinamis bagi kemajuan dan meraih cita-cita (Telos) nasional,” jelas Surya.

(Ade saputra)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page