Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao Periode 2023 – 2028 telah Resmi Dilantik Oleh Ketua DPC HIMNI Batam

NEWS70 Dilihat

YUTELNews.com | Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao (OMBUSA) Periode 2023 – 2028 telah resmi dilantik oleh Ketua DPC HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) Kota Batam, Bishop. Dr. Peringatan Zebua, MA.IE, MTh.

Pelantikan tersebut digelar di Komplek Green Town Blok Q no. 13-17 lantai 2, Minggu (29 Oktober 2023) sekira pukul 15:00 WIB sore hari.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPC HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) Kota Batam Bishop. Dr. Peringatan Zebua, MA.IE, Caleg Tomas Yefferson Lature Dapil 1, Lubuk Baja, Batam Kota, Organisasi IPMZ, FTPNB, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan para tamu undangan.

Pada pelantikan dengan Tema “Meretas Batas, Membangun Kebersamaan” yang artinya membangkitkan semangat pemuda pemudi menjadi lebih baik lagi, baik di internal maupun eksternal.

Diketahui Ketum (Ketua Umum) terpilih Eliharapan Zega, SE,

Sekum  Beni Syaputra, S.Pd,

Bendum Mega Seniman Harefa dan bidang-bidangnya.

Ketum Eliharapan Zega, SE, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pembina, Penasehat, dan para Orangtua, Tim Panitia dan seluruh anggota yang tergabung di organisasi OMBUSA yang telah hadir pada acara tersebut beserta para undangan. Karena menurutnya tanpa dukungan, tanpa partisipasi ataupun kontribusi acara tersebut tidak bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Tentunya Eliharapan Zega Bangga, dan terhormat bisa dipercayakan dalam memimpin sebuah organisasi OMBUSA.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai Ketua Organisasi OMBUSA yang baru terpilih.

Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat mewakili OMBUSA ini dalam memimpin organisasi yang begitu berharga bagi generasi muda MILENIAL.

Pertama-tama, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami bapak bapak tim penasehat dan pendukung yang telah memberikan kontribusi berarti bagi Organisasi OMBUSA,” pungkasnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh anggota Organisasi OMBUSA yang hadir di sini, karena tanpa dukungan dan partisipasi kalian, organisasi ini tidak akan dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi kita pemuda dan masyarakat yang tinggal di kota batam tercinta ini.

Lanjut, sebagai Ketua yang baru terpilih, saya menyadari bahwa tanggung jawab yang saya emban sangatlah besar.

Tugas kita bukan hanya mengelola kegiatan internal organisasi, tetapi juga menjadi agen perubahan MERETAS BATAS, MEMBANGUN KEBERSAMAAN di lingkungan sekitar kita dan keluarga.

Kita memiliki peran penting dalam menciptakan kegiatan positif, membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait, dan mengembangkan potensi diri serta anggota organisasi Ombusa.

Saya ingin menekankan, pentingnya solidaritas dan kerjasama di antara kita. Mari kita bangun semangat gotong royong, saling mendukung, dan saling menginspirasi.

Saya yakin dengan kekompakan dan kebersamaan, kita akan mampu mencapai tujuan bersama dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat nias yang tinggal di perantauan khususnya di kota batam tercinta ini,” tegasnya.

Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao Periode 2023 - 2028 telah Resmi Dilantik Oleh Ketua DPC HIMNI Batam

Pdt. Dr. Otniel Harefa, M.pdk dalam Khotbahnya mengatakan agar OMBUSA betul-betul bertindak sebagai sangehao (pemelihara), dan menjadi sebuah terobosan baru.

Selanjutnya ditambahkannya bahwa menjadikan Organisasi itu sebagai penabur bukan hanya menuai, dan juga bukan untuk mencari suatu keuntungan.

Lestaman Zebua, M.Th sebagai pembina satu dalam sambutannya bahwa OMBUSA dibentuk pada tanggal 11 Februari 2023, kurang lebih 9 bulan berjalan.

Ombusa mempunyai tujuan sebagai wadah sikap kepedulian, kebersamaan atau kekompakan generasi untuk berani tampil di tempat umum.

Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao Periode 2023 - 2028 telah Resmi Dilantik Oleh Ketua DPC HIMNI Batam

Dalam kesempatan ini juga Tomas YaffersonLature mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus OMBUSA periode 2023 – 2028, terimakasih atas undangan yang diberikan kepada kami mewakili semua para undangan.

Lebih lanjut, Tomas mengingatkan di OMBUSA jangan seperti di organisasi – organisasi yang habis dilantik merayap ke bawah, itu sangat disayangkan.

“Yakin dan percaya bahwa di OMBUSA akan tetap solid Berakal, Berbuah, Bertumbuh (3B), itulah yang kita pakai dalam berorganisasi, mari jaga kekompakan,” tuturnya.

Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao Periode 2023 - 2028 telah Resmi Dilantik Oleh Ketua DPC HIMNI Batam

Pembina dua Kariaman Gea, M.Th juga menyampaikan beberapa point untuk diketahui oleh organisasi OMBUSA sebagai motivasi ;

1. Kita harus menjaga nama baik, diri sendiri, jaga nama organisasi OMBUSA, nama baik yang melantik OMBUSA

2. Jaga nama baik Tuhan

3. Jaga Kepercayaan, integritas

4. Terus Belajar

Pelantikan Pengurus Orahua Hasambua Sangehao Periode 2023 - 2028 telah Resmi Dilantik Oleh Ketua DPC HIMNI Batam

Ketua panitia Warta Kartian Zai juga ucapkan terimakasih kepada para undangan atas kehadirannya dan dukungannya sehingga acaranya boleh terlaksana dengan baik.

Acara pelantikan OMBUSA tersebut berjalan baik dan meriah sampai selesai.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *