Peringati Sumpah pemuda, Pemdes Langensari Bersama Koramil dan LSM Lestarikan Kebersihan Sungai, Tanam Pohon dan Tebar Bibit Ikan 

PEMERINTAHAN43 Dilihat

YUTELNews.com | Dalam acara memperingati sumpah pemuda dari berbagai lembaga dan instansi  pemerintahan Desa Langensari dan Koramil Parungkuda 06/07/12 dan Polsek, Anggota PP, FPII, dan LSM lainnya ikut serta membersihkan sampah, menebarkan ikan dan penanaman 5000 pohon di beberapa titik yg di tentukan oleh kepala Desa langensari ci mandiri.

Kepala desa  langensari Anda Supriadi  mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya ke semua instansi yang hadir dan ikut  serta berpartisipasi dalam acara tersebut.

Anda supriadi  menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang positif dari masyarakat. Banyak masyarakat berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh desa.

Mereka bahkan membawa benih ikan bersama-sama ke Waduk Desa Langensari Sekitar lima ribu bibit ikan Tawes dilepas di waduk tersebut.

Selain penebaran ikan, relawan  mengajak masyarakat melakukan penanaman 5000 pohon di sekitar desa. Hal ini dilakukan sesuai permintaan masyarakat setempat untuk pengurangan emisi karbon. Oleh karena itu, harus dilakukan penanaman pohon untuk meningkatkan produksi oksigen.

“Harapan kami agar kegiatan ini bisa merangsang masyarakat sekitar agar ikut menjaga ke stabilan lingkungan waduk yang notabene juga menjadi sumber mata pencaharian warga desa langensari,” ungkapny.

Kegiatan tanam pohon juga telah dilakukan kelompok serupa di desa langensari kecamatan parungkuda. Bersama karang taruna dan puluhan organisasi mengajak masyarakat menanamkan nilai kekeluargaan melalui kegiatan penanaman pohon di Desa langensari.

“Yopi sulaiman mengajarkan tentang kebersamaan, kerukunan serta gotong royong ialah suatu yang menjunjung norma norma kenegaraan,” kata Koordinator lintas sektoral indobesia Yopi sulaiman Kabupaten sukabumi.

Dia yakin langkah tersebut mampu membangun rasa kekeluargaan di lingkungan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan penanaman pohon dan di tebar bibit ikan tawes ditujukan sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami optimistis bisa membawa dampak positif dalam kehidupan masyarakat, terutama tentang cinta lingkungan dan gotong royong warga.

(Komarudin S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *