Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Sosialisasikan Pencegahan Perundungan, Narkoba, dan Tawuran

TNI - POLRI25 Dilihat

YUTELNews.com | Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar AIPDA Sunardi dan BRIPKA Wahyudin Lubis melaksanakan kunjungan dan tatap muka dengan para guru dan pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri) 01 Air Besar Kabupaten Landak, Rabu (01/11/2023).

Kunjungan yang dilaksanakan tersebut guna memberikan penyuluhan yang mencakup sejumlah topik penting, seperti bahaya perundungan (bullying), bahaya narkoba, dan tawuran antar pelajar.

Penyuluhan ini adalah upaya dari Polsek Air Besar untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar tentang masalah-masalah yang sering dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana cara mengatasi dan mencegahnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda Saat dikonfirmasi menyampaikan “Bahwa tujuan dari program ini adalah memusatkan peran pelajar di sekolah sebagai ‘Agen perubahan’ untuk menyebarkan pesan dan perilaku baik di antara teman sebaya dan lingkungan sekitar. Kegiatan penyebaran pesan anti perundungan dan perilaku baik agen anti perundungan. Penanaman pemahaman tentang perundungan, jenis dan dampaknya sedari dini merupakan upaya edukasi sekaligus sebagai langkah pencegahan kasus-kasus perundungan dikalangan anak-anak”, jelas IPDA Donny.

Berikut adalah poin-poin yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut Bahaya Perundungan (Bullying) Para pelajar diberikan informasi mengenai jenis perundungan, dampak negatifnya, serta pentingnya tidak terlibat dalam tindakan perundungan dan melaporkan jika mereka atau teman-teman mereka menjadi korban perundungan.

“Bahaya Narkoba Pelajar diingatkan tentang bahaya narkoba, dampaknya pada kesehatan dan kehidupan mereka, serta pentingnya menjauhi narkoba dan melaporkan jika ada yang mencoba memasukkan mereka dalam penyalahgunaan narkoba”.

“Tawuran Antar Pelajar Penyuluhan juga mencakup bahaya dan dampak tawuran antar pelajar. Para pelajar diingatkan untuk tidak terlibat dalam tawuran, mencari solusi damai dalam menyelesaikan konflik, dan melaporkan situasi yang bisa berpotensi menimbulkan tawuran”.

Polsek Air Besar juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan, dukungan, dan pemahaman lebih lanjut dalam masalah-masalah tersebut dan dengan upaya seperti ini, diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, dapat hidup dengan lebih aman, sehat, dan terhindar dari berbagai masalah negatif.

(Mus/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *