Program Kampung Sehat Tim Medis Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Turun Kampung Cek Kesehatan Warga Pedalaman

PEMERINTAHAN23 Dilihat

YUTELNews.com | Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Gelar Program Kampung Sehat memberikan pelayanan kesehatan geratis dengan menurunkan Tim Medis untuk Cek Kesehatan warga Kampung Binaan Pedalaman Kab.Boven Digoel Papua Selatan, Jum’at (03/11/2023).

Program Kitorang Basudara merupakan Program Binter Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB selama melaksanakan tugas di wilayah Perbatasan RI-PNG Kab.Boven Digoel Papua Selatan dibawah Kolakops Korem 174 /Anim Ti Waninggap.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, Mengatakan Sejak bulan Agustus sampai dengan sekarang Program Kitorang Basudara sudah berjalan di jajaran Pos – Pos Pengamanan Perbatasan, untuk Program Kampung Sehat Satgas kita memberikan pelayanan Kesehatan geratis untuk Warga dalam rangka membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan, tidak hanya Pelayanan kesehatan Satgas juga memberikan penyuluhan tentang pola hidup bersih yang bertujuan untuk mengurangi angka pasien yang menderita sakit khususnya di wilayah pedalaman Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan, “Ujar Dansatgas.

Sampai saat ini Program Kampung Sehat terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Masyarakat setempat dalam rangka membantu masyarakat mengatasi masalah kesehatan, adapun sakit yang sering diderita masyarakat, Malaria, gatal – gatal, sesak nafas, batuk dan lain lain.

Dengan Program Binter Kitorang Basudara kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat pedalaman Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *