Amsakar Achmad Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babussalam Bengkong

YUTELNEWS.com | Keakraban tercermin dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Batam.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diadakan di Masjid Babussalam, Bengkong Indah II, Kota Batam pada Minggu (5/11/2023) sore hari.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad ini juga diseiringkan dengan tradisi Makan Bajamba, yang merupakan tradisi makan bersama yang dilakukan oleh orang Minangkabau dengan cara duduk bersama-sama dalam suatu ruangan atau tempat yang telah ditentukan.

Amsakar Achmad Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babussalam Bengkong

 

“Tradisi yang layak apresiasi bentuk penghormatan pada Rasullullah dan penghormatan kepada adat istiadat,” kata Amsakar dalam sambutannya.

Maka dari itu, kegiatan serupa ia juga hadiri pada tahun sebelumnya. Menurutnya, setiap pribadi selain menjaga spiritualitas hendaknya membangun kebersamaan, salah satunya dengan silaturahmi.

“Insha Allah kalau banyak agenda seperti ini, Batam, Kepri, bahkan negeri ini akan baik-baik saja. Silaturahmi itu mempertautkan hati, mendekatkan yang jauh, dan meluruskan yang bengkok,” sebut dia.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPR RI Asman Abnur. Senada dengan yang disampaikan Amsakar, Asman Abnur menyebutkan bahwa tradisi ini harus senantiasa dijaga.

“Tradisi ini adalah budaya yang tak boleh kita lupakan dan seharusnya kita lestarikan,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKDP H. Sahrul mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan paguyuban yang ia pimpin.

“Ini acara puncak, momen kami undang orangtua dan pejabat di Batam. Acara ini adalah bentuk kebersamaan warga Batam asal Pariaman,” sebut dia.

Setelah sambutan, yang hadir berkesempatan dengan penuh kekeluargaan makan bersama (Makan Bajamba). Sementara itu, makanan merupakan urunan dari setiap Ikatan Keluarga (IKA) setingkat kecamatan dan urunan kelompok terkait lainnya.

(Red)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page