Penutupan Resmi SABA Karate di Open Tournament dan Festival Kepri 2023 Piala Amsakar Achmad

OLAHRAGA31 Dilihat

YUTELNEWS.com | Wakil Walikota Batam secara resmi menutup kegiatan Saba Karate, Open Tournament dan Festival Kepri 2023 Piala Amsakar Achmad pada Minggu (5/11/2023).

Diketahui, kegiatan yang sudah dilaksanakan di Pollux Habibie Mall Center, Kota Batam ini telah dimulai dari 3 November 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pengurus Forki Kepri maupun Kota Batam, Dewan Hakim, Wasit, dan para pengurus perguruan yang berkesempatan hadir dan yang sangat bapak banggakan segenap atlet karate yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Semuanya sangat saya banggakan dan saya muliakan.

Penutupan Resmi SABA Karate di Open Tournament dan Festival Kepri 2023 Piala Amsakar Achmad

Selanjutnya Amsakar Achmad menyampaikan beberapa hal yang ingin di kesempatan yang membanggakan ini.

“Yang pertama, selamat kepada Forki di Provinsi Kepri dan Kota Batam dan seluruh jajaran kepanitiaan yang sudah berhasil membuat Open Turnamen Piala Bergiliran Amsakar Achmad. Dalam catatan buat saya bahwa ini adalah kejuaraan yang luar biasa,” ujarnya.

Seterusnya, Amsakar Achmad mengungkapkan dengan kegiatan yang sudah digelar selama 3 (tiga) hari ini, dari seribuan atlet karate yang ikut dalam kompetisi ini akan lahir bibit-bibit yang hebat, bibit-bibit yang berbakat untuk mengharumkan nama Kota Batam dan untuk mengharumkan nama Provinsi Kepri di kancah yang lebih tinggi.

“Saya percaya bahwa turnamen ini pasti akan memperlihatkan kepada kita sedemikian potensialnya Karateka – karateka yang ada di Batam dan Kepri ini yang nantinya bisa kita dorong untuk berkompetisi di tingkat regional di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional,” sebut Amsakar Achmad disambut dengan tepuk tangan gemuruh dari hadirin.

Yang kedua, Amsakar Achmad berharap untuk terus mengasah diri, terus berlatih dan teruslah bertekad menjadi yang terbaik karena di sini tadi terlihat bahwa semua yang maju di babak final itu adalah mereka-mereka yang memang sangat hebat. Hanya persoalan bagaimana mengambil momentum, persoalan bagaimana meningkatkan kewaspadaan dan persoalan kehati-hatian saja. Akan tetapi, semua yang masuk final tadi, menurut saya adalah semua yang berpotensi untuk mengharumkan nama kota Batam tercinta ini.

Penutupan Resmi SABA Karate di Open Tournament dan Festival Kepri 2023 Piala Amsakar Achmad

“Terakhir, dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbilalamin, seraya memohon ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala M, Tuhan Yang Maha Kuasa Open turnamen karate tahun 2023, Piala Amsakar Achmad ini secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Hesty, ST sekaligus salah satu Founder SABA Karate dari 7 (tujuh) Founder Saba Karate lainnya mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Saya berharap agar kegiatan ini terus-menerus dilaksanakan di masa yang akan datang, karena kita dirikan SABA Karate ini dengan tujuan mencari anak untuk dijadikan mereka berprestasi,” ucap Hendra.

Di sisi lain, Hendra berharap agar pemerintah daerah juga dapat memberikan atensinya terhadap SABA Karate, secara khusus kepada Dispora Provinsi dan Dinas terkait Kota Batam.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *