Dukung Tingkatkan Produksi Pangan, Afrizal Sintong Serahkan Bibit Padi di Bagan Punak Pesisir

PEMERINTAHAN49 Dilihat

YUTELNEWS.com | Untuk meningkatjan produksi pangan dan penghasilan petani padi,Selasa (7/11/2023) Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan bibit benih padi kepada Gabungan Kelompok Tani di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir.

Penyetahan benih padi ini dilakukan Bupati Rohil dalam upaya meningkatkan produksi tanaman pangan petani setempat.

Afrizal Sintong didampingi Kadis Pertanian,PUTR Rohil,Asnar,Kadis Perkim,Budi Mulya dan Asisten Administrasi Umum Setdakan Dr.H.Ali Asfar Msi lansung mengunjungi Gabungan Kelompok Tani Mufakat.

Afrizal Sintong didepan Kelompik Tani dan masyarakat Bagan Punak Pesisir menyebutkan komitmenya untuk terus berupaya meningkatkan produksi beras dan membantu petani untuk betcocok tanam dengan benih terbaik.

”Saya paham kondisi para petani kita khususnya di Bagan Punak Pesisir ini,makanya hari ini kami menyerahkan benih atau bibit bantuan padi, ” Ucap Afrizal Sintong.

”Pemkab siap membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pangan,baik itu benih unggul,pengairan atau tali air bahkan pupuk,namun hari ini benih ini kami serahksn, ” Tegas Bupati Rohil ini.

Tokoh masyarakat Bagan Punak Pesisir sekaligus perwakilan Gapoktan Mufakat,Datuk Hendri menyebutkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Rohil atas program dan kepedulianya terhadap petani setempat.

” Insyaallah pada.musim tanam ini petani di Desa ini siap untuk ke ladang dan bercocok tanam,siap untuk meninfkatkan produksi pangan, ” Ucap Datuk Hendri.

Warga dan kelompok tani Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir sangat bertetima kasih atas kedatangan Bupati dan meluangkan waktunya untuk mengantarkan benih padi dan bertatap muka drmgan petani setempat.

Sebagaimana diketahui Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir merupakan salah satu Kepenghuluan penghasil produksi pangan atau padi terbesar di Kecamatan Bangko Rokan Hilir.

Dan hal ini dibenarkan Penghulu Bagan Punak Pesisir,M.Toib saat mendampingi Bupati Rohil.

”Ini satu kehormatan dan kesempatan baik,kita salut dengan rasa peduli dan program Bupati Rohil,Afrizal Sintong,Alhamdulillah atas bantuan benihnya, ” Ucap M.Toib.

Dalam kesempatan ini,Bupati Rohil,Afrizal Sintong didampingi Wakil Ketua Baznas Rohil,Syafie Jais berkesempatan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat yang bebetapa hari lalu turut terimbas banjir.

(Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *