Kelompok Tani Makmur Subur Melaksanakan Pemberdayaan Bidang Pertanian di Desa Bagan Jawa

PEMERINTAHAN36 Dilihat

YUTELNEWS.com | Desa Kepenghuluan Bagan Jawa saat ini melaksanakan Program Pemberdayaan di bidang Pertanian dan Peternakan, agar masyarakat petani akan mampu meningkatkan taraf hidup serta mampu meningkatkan kualitas keluarga Kepenghuluan Bagan jawa, ungkap Ketua Kelompok Tani Makmur Subur Kusnadi 08/11 dijalan Makmur.

Kusnadi menjelaskan, “Kegiatan Budidaya pertanian palawija di tempatkan dijalan Makmur Ujung Kepenghuluan Bagan Jawa sudah kita Itensifikasi lahan yang yang seluar 1 Hektar, guna meningkatkan hasil dan kualitas hasil pertanian tanaman Cabe, karna sangat bermanfaat buat masyarakat.

Terselengaranya kegiatan ini atas hasil musyawarah terkait penggunaan Dana Desa oleh Pemerintah Desa memutuskan kegiatan yang sesuai dengan potensi desa. Ujarnya.

Datok Punggung Desa Bagan Jawa Pj Syaipul bersama Ketua BPKep Dari, Jusrianto dan Kegiatan Kelompok Tani (Makmur Subur) Kusnadi meninjau lokasi lahan yang akan dijadikan tempat pengembangan kegiatan pertanian Penanaman Cabe Panjang sebanyak 5000, dengan luas 1 Hektar.

“Setelah ditanam, Paling tidak sekitar 3 bulan lagi, cabe kita nanti sudah bisa dipanen. Dan harapannya dapat dinikmati dan percontohan oleh masyarakat desa Bagan jawa.

Tambahnya, “Jenis kegiatan yang dipilih oleh Desa Bagan Jawa merupakan salah satu contoh baik dalam penggunaan dana Desa untuk bidang Pertanian sebagai investasi desa jangka panjang. Pemilihan jenis belanja Desa yang berkualitas membutuhkan kreativitas dan inovasi baik aparat Desa maupun masyarakatnya sehingga dalam musyawarah Desa tercetus ide dan gagasan kegiatan penggunaan dana Desa yang inovatif untuk diusulkan dan ditetapkan dalam APBDes. Tutup Kusnadi.

(Kabiro Panca Sitepu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *