YUTELNEWS.com | Diduga Proyek Siluman yang di anggarkan oleh pemerintah, dikerjakan dengan tanpa papan nama CV, itu terlihat di kegiatan pemasangan pondasi di Desa kajarharjo Kecamatan kalibaru Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa timur.

Pasalnya dari pantauan awak media pada rabu (8/11/2023) lokasi proyek kegiatan di Desa kajarharjo Kecamatan kalibaru Kabupaten Banyuwangi, tidak adanya papan nama CV yang melakukan kegiatan proyek saluran air.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara manual tanpa memakai alat / molen, dan pasirnya juga bercampur tanah liat, disaat pemasangan batu pondasi aliran air masih mengalir dengan deras.

Parah, Proyek Saluran Air di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Tanpa Papan Nama Diduga Proyek Siluman

Tampak dilokasi kegiatan yang tanpa adanya pengawasan dari pihak dinas terkait sehingga memberikan peluang kepada rekanan untuk berbuat curang dengan mengurangi volume pekerjaan serta Bestek yang telah ditentukan dalam RAB. Sehingga mengurangi mutu dan kwalitas bangunan.

“Masyarakat merasa kesulitan untuk ikut serta mengawasi pembangunan yang dananya bersumber dari uang rakyat tersebut.

Saat di konfirmasi awak media pekerja dilokasi memberikan penjelasan yang berbelit-belit serta memaparkan tidak tau menau tentang nama rekanan yang menangani proyek tersebut.

Proyek bersumber dari dana Pemerintah Provinsi yang dilaksanakan oleh Dinas PU propinsi dengan sistem swakelola, bukan bersumber dari dana pemerintahan desa, ungkap pekerja dilokasi.

Dari pantauan awak media dilokasi jumlah tenaga kerja berjumlah 9 pekerja dan berasal dari luar desa, sehingga tidak memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja demi peningkatan perekonomian pada masyarakat sekitar proyek.

Hingga berita ini kami tayang, kami merasa ada kesulitan untuk konfirmasi terkait pryk siluman di Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap kegiatan proyek.

                                               (Tim)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page