Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Muhammad Iqbal Luncurkan 12 Program Bangun Nagari, Chairil Chan : Sebagian Besar ke Luak 50

NEWS108 Dilihat

YUTELNEWS.com | Wakil Ketua Komis V DPR-RI, Muhammad Iqbal SE, M.Com Luncurkan Program Membangun Nagari pada Tahun Anggaran 2023 ini.

Secara garis besar ada 12 Program yang digagas dan Program-program tersebut sudah diimplementasikan secara kongkrit menjadi hasil karya yang pantas untuk di klaim bermanfaat bagi Nagari-nagari penerima program.

Melalui 12 program tersebut, Sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang membawahi Pembangunan tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah di Dapil II Sumbar.

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Muhammad Iqbal Luncurkan 12 Program Bangun Nagari, Chairil Chan : Sebagian Besar ke Luak 50

Bagaimana tidak? Ratusan Milyar bisa dibawa oleh Muhammad Iqbal ke Dapilnya tahun 2023 ini saja, untuk Luak 50 lebih 60 milyaran mendapatkan manfaat dari Program-program tersebut.

“Untuk Luak 50 (Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota) tahun 2023, 12 Program tersebut sudah terlaksana dengan baik dan tersebar di Luak 50” ungkap Staf Ahli Muhammad Iqbal.

Staf ahli Chairil Chan, S,Ag (Adek) menambahkan, “Sebagai Staf Ahli Bapak Muhammad Iqbal, Saya sebagai Putra daerah Luak 50 tentu saya juga ingin daerah asal saya maju dengan menitik beratkan 12 Program tersebut kesini (Luak 50)” tukuk adek yang juga maju sebagai Caleg Nomor Urut 5 dari Partai PPP untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Senada dengan Adek, Gusnedi/Caguik yang populer dengan nama Jacky (Bintang Sinetron Angling Dharma), merupakan Ketua Tim Pemenangan Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota, mengatakan,

“Saya sudah 8 bulanan mendampingi pak Iqbal dan Bang adek (Staf ahli) dan juga menjadi sumringahnya masyarakat saat menerima manfaat, khususnya Program bedah rumah (420 unit)” beber Caguik.

“Saya bukan orang politik sebelumnya, namun saat bertemu Pak Iqbal yang Low Profile, makanya saya tersentuh untuk turut serta membawa aspirasi beliau ke Luak 50” imbuh Caguik.

Selanjutnya Caguik menutup, “Mudah-mudahan 12 Program tersebut bermanfaat bagi Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota khususnya, dan Dapil II Sumbar umumnya”.

12 Program Membangun Nagari,

1. PAMSIMAS (Air Bersih),

2. P3-TGAI/Irigasi,

3. Pembangunan Jembatan Gantung Ranjang,

4. Pembangunan Jalan di Nagari,

5. SANIMAS/MCK,

6. Jalan Inpres (Kab/Kota),

7. BSPS (Bedah Rumah),

8. MCK Pesantren,

9. MCK Wisata,

10. Lampu Jalan,

11. Bus Sekolah,

12. BUMNag.

                                  (Yori despianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *