Mayjen TNI AD Purn Hartomo Caleg DPR RI Sangat Peduli Potensi Seni Ukir Jepara dan Pentingnya Ruang Pamer Furniture Internasional

SOSIAL - BUDAYA58 Dilihat

YUTELNEWS.com | Mayjen TNI AD (Purn) Hartomo tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng II (Kabupaten Demak, Kudus dan Jepara) dari Partai Demokrat Nomor Urut 2 dalam Pileg 2024. Sabtu, (18/11/2023) siang bertempat di Swasana Coffee and Resto, Hartomo mengadakan acara perkenalan sekaligus konsolidasi dan koordinasi bersama tim sukses pemenangan di Kabupaten Jepara.

Acara ini dihadiri oleh Nurul Fatah Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Demokrat Nomor Urut 5 Dapil III Jateng (Kabupaten Jepara, Demak dan Kudus), pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat Kabupaten Jepara, termasuk beberapa Ketua PAC Partai Demokrat, Lilis, Eko dari Tim IT, Mbah Kholil dari desa Kecapi, Sholehan dari desa Ngabul, H. Sukahar Ketua Petani Garam, Mayor CAJ Purn. Yusuf, dan Shodiq purnawirawan TNI, serta nampak hadir Direktur Eksekutif Bivie Thohir mewakili M. Latifun, S.Sn., S.T., M.T., Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jepara.

Nurul Fatah dalam sambutannya menginformasikan bahwa kehadiran Hartomo ke Kabupaten Jepara untuk menyuarakan programnya di ruang rakyat.

Kemudian, Heru Krisworo Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Pecangaan, menyampaikan bahwa ini langkah bagus pertama dari Hartomo untuk mengundang PAC Partai Demokrat.

“Kita sebagai struktur Partai Demokrat Jepara merasakan “diuwongake” oleh Hartomo. Karena struktural dari PAC digunakan untuk pemenangan Caleg DPR RI di Pileg 2024,” katanya.

Mayjen TNI AD (Purn) Hartomo saat memperkenalkan diri kepada tamu undangan menyampaikan visinya kalau terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Visi saya adalah menjadi wakil rakyat yang amanah, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat di 3 (tiga) Kabupaten yaitu Demak, Kudus dan Jepara,” ucapnya.

“Kedatangan saya ke Kabupaten Jepara ini untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat. Kemudian akan saya realisasikan saat saya terpilih menjadi anggota DPR RI dengan dukungan pengurus dan anggota DPC Partai Demokrat, saudara, kerabat, sahabat, teman dan tim sukses,” ungkap Hartomo.

Hartomo yang seorang purnawirawan Jenderal TNI mengetahui pasti bahwa Kabupaten Jepara mempunyai potensi besar di bidang mebel dan seni ukir.

Hartomo dengan tegas menjawab tentang pentingnya Kabupaten Jepara mempunyai ruang pamer besar sekelas Indonesia International Furniture Expo (IFEX) atau International Furniture Expo di Kemayoran dan Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA).

“Kita harus wujudkan dan kembangkan lagi sekolah ukir di Jepara dan saatnya membangun ruang pamer untuk expo atau exhibition furniture internasional dengan melibatkan Pemerintah Pusat, Pemda Provinsi Jateng dan Kabupaten Jepara serta investor,” imbuhnya.

“Agar buyer atau pembeli dari luar negeri bisa langsung melihat proses dan produksi mebel Jepara yang sudah mendunia,” tegas Hartomo.

“Karena warisan kekayaan Kabupaten Jepara salah satunya adalah seni ukir dan mebel. Dan hal ini insyaallah bisa saya perjuangkan dan realisasikan ketika saya menjadi anggota DPR RI,” pungkas Hartomo saat menjawab keinginan salah satu hadirin yang menanyakan misinya untuk Kabupaten Jepara.

(SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *