Ribuan Masyarakat Jabar Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina di Depan Gedung Sate Kota Bandung

NEWS48 Dilihat

YUTELNEWS.com | Ribuan masyarakat dari berbagai daerah Bandung Raya menggelar Aksi Solidaritas untuk Palestina yang berlangsung di depan Gedung Sate, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat. Pada Jumat, 17/11/2023.

Selain melakukan doa bersama, mereka juga menggalang donasi yang akan di berikan kepada rakyat Palestina, para peserta aksi dari berbagai elemen masyarakat tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang tua memakai busana serba putih dan beratributkan Palestina.

Tak hanya itu, mereka juga sempat membentangkan bendera Palestina berukuran besar sebagai bentuk dukungan terhadap Rakyat Palestina.

Rahmat Syafei, selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, dirinya mengajak seluruh peserta aksi untuk memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina.

“Sekali lagi mendukung perjuangan Palestina dan menolak agresi Israel itu, mendukung itu adalah kewajiban kita, kita wajib mendukung itu dengan semua kekuatan yang ada,” katanya.

Menurutnya, membantu perjuangan rakyat Palestina di tengah konflik yang berkecambuk, hukumnya adalah wajib, pasalnya, aksi yang dilakukan zionis merupakan bentuk kezaliman terhadap umat manusia.

“Dengan dukungan baik materi ataupun dengan doa dengan cara mendistribusikan zakat, infaq, sodakoh, untuk memberikan bantuan kepada Palestina, sehingga fatwa MUI adalah zakat walaupun kita juga memerlukan, tapi dahulukan,utamakan, untuk menolong kemanusiaan itu sendiri,” Kata Rahmat Syafei Bey Mahmudin, selaku Pj Gubernur Jawa Barat mengatakan, donasi yang terkumpul dari seluruh warga Jawa barat itu akan dikirimkan ke Palestina, dirinya menargetkan, jumlah donasi mencapai Rp1 triliun.

“Diharapkan jumlah donasinya itu infaqnya bisa mencapai Rp1 triliun, dengan asumsi kurang lebih 50 juta penduduk Jawa barat, 20 persennya sekitar 10 juta orang, dengan asumsi Rp 100.000 per orang, jadi ada Rp 1 triliun,” Pungkasnya.

(D. Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *