Satu Unit Truk Muatan Kayu Meranti Tanpa Dokumen Melawi Menuju Pontianak Diduga Milik Cukong SN, Berharap ada tindakan dari APH

HUKUM43 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pantauan Awak Media di lapangan 1 buah mobil truk yang diduga kuat membawa kayu Meranti ilegal luar biasanya tanpa dilengkapi dokumen yang sah melintasi jalan provinsi tahlut.

Satu buah truk yang memuat kayu tersebut ini dengan tujuan luar daerah menuju kota Pontianak, diduga kuat membawa kayu yang berasal dari Kabupaten Melawi.

Media ini menemukan satu buah truk pada malam hari sekitar pukul 19.00 Wib dan menemukan seorang sopir yang mobilnya pada saat itu sedang parkir di pinggiran Media ini mempertanyakan kenapa mobilnya bang” Diapun menyampaikan masih istrahat mendinginkan mesin bang”,ucap Sopir truk tersebut kepada Media ini Kamis,16/11/2023 malam hari.

Tidak sampai disitu Awak media ini juga menanyakan mobilnya bawa apa dan milik siapa bang”, sopir tersebut menyampaikan Bawa kayu meranti bang tujuan pontianak milik Bu Susan”, ucapnya lagi

Saat ditanyakan terkait ada dokumen,dia juga menyampaikan tidak ada dokumen apa-apa bang”, ucapnya.

Mobil truk yang diduga memuat kayu meranti ilegal karena tanpa dilengkapi dokumen yang sah, tetap tetap melanjutkan perjalananya menuju pontianak.

Media inipun berusaha mengkomfirmasi Kasatreskrim Polres Melawi Jhoni , melalui via WhatsApp namun sampai berita ini di lansir kemeja redaksi pesah WhatsApp juga tidak dibalas.

Kepala KPH Melawi, Antoni Manik,SH.M.Hum saat di komfirmasi Awak Media ini angkat bicara terkait jika adanya Kayu masuk k luar kota pontianak tanpa Dokumen, nanti akan kita cek di pontianak dan koordinasi sama GAKKUM”, ucapnya.

(Musa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *