Genjot Program Ketahanan Pangan: Babinsa Terima Perintah Langsung dari Danramil

NEWS46 Dilihat

YUTELNEWS.com | Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di tingkat masyarakat, Kapten Inf Noverlan Danramil 05/Idi Rayeuk, Kodim 0104/Atim, terus menggenjot program-program yang melibatkan Babinsa untuk mendukung para petani di wilayah binaannya masing-masing, Selasa (21/11/2023) bertempat di Desa Seuneubok Kuyun, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Inisiatif ini sebagai wujud komitmen TNI AD untuk mengoptimalkan peranannya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya disektor pertanian setingkat desa.”

Kapten Inf. Noverlan memberikan perintah tegas kepada seluruh Babinsa yang memiliki desa binaan di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan perkembangan para petani. Mereka diminta untuk menjadi mitra yang aktif, memberikan bimbingan teknis, serta mendukung segala upaya yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian, seperti yang dilakukan saat ini.

Dengan sigap Babinsa membimbing petani dalam teknik pemasangan tiang anti roboh yang efektif, sehingga tanaman cabe dapat tumbuh dengan lebih baik dan terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor cuaca buruk. Selain itu, kehadiran Babinsa juga menjadi motivasi tersendiri bagi petani setempat untuk terus bersemangat dalam mengembangkan sektor pertaniannya.

Kapten Inf. Noverlan, menginstruksikan melalui Babinsa, kegiatan ini dilakukan untuk fokus pada pemantauan dan pendampingan terhadap para petani dalam implementasi teknologi pertanian yang modern dan efisien. Hal ini diharapkan dapat membantu petani meningkatkan hasil pertanian mereka dan pada akhirnya meningkatkan ketahanan pangan di tingkat lokal, ucap Danramil.

Dengan perintah ini, Kodim 0104/Atim berharap terjalin sinergi yang lebih erat antara aparat teritorial dan masyarakat dapat membangun ketahanan pangan yang kokoh. Semoga melalui peran aktif Babinsa, program ketahanan pangan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat dibidang pertanian, harap Danramil 05/Idi Rayeuk.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *