Masyarakat Pedalaman Distrik Ninati Papua Selatan Merespon Positive Ajakan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bangun Pasar Rakyat 

YUTELNEWS.com | Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas di Perbatasan Kab.Boven Digoel Papua Selatan dibawah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui Binter Kitorang Basudara terus mencari solusi untuk mengatasi kesulitan dan membantu masyarakat wilayah terpencil Papua Selatan, Rabu 22/11/2023.

Salah satunya Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB membantu Masyarakat membuat tempat transaksi jual beli atau sering disebut pasar rakyat di kampung Tembutkalama Distrik Ninati Kab. Boven Digoel Papua Selatan.

Berawal dari Komunikasi Sosial (Komsos) Danpos Tembutkalama Serka Gunawan mengajak tokoh masyarakat untuk menertibkan transaksi jual beli sayur, rempah rempah dan ikan untuk menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan sekitar kampung dengan membangun tempat transaksi jual beli ditanah milik kampung agar terlihat bagus, indah dan teratur, hal tersebut mendapat respon positive dari warga dan tokoh masyarakat setempat sehingga saat ini proses pembuatan pasar rakyat sedang dalam proses pembuatan kerjasama masyarakat dengan anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo, S.I.P” Mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah menunjukan kreatifitas dan kepedulian karena telah berfikir untuk kepentingan masyarakat, ini yang saya harapkan semoga dengan kegiatan bersama masyarakat dapat memupuk kekompakan, persaudaraan dalam sama sama menjaga Stabilitas keamanan diwilayah penugasan Perbatasan Papua Selatan,” Ujar Dansatgas.

Masyarakat kususnya kaum perempuan, mama – mama Kampung Tembutkalama sangat senang dengan berdirinya pasar rakyat karena hasil alam, kebun,ikan dan ternak yang mereka punya nantinya bisa dijual belikan dipasar tersebut dan untuk memiliki nilai dagang yang bagus dari yang sebelumnya tidak beraturan, semoga pasar rakyat cepat berfungsi untuk masyarakat.

Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB diwilayah penugasan Perbatasan Papua Selatan harapannya kehadiran Satgas dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dalam meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Satu tanggapan untuk “Masyarakat Pedalaman Distrik Ninati Papua Selatan Merespon Positive Ajakan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bangun Pasar Rakyat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page