Babinsa Tanankam Disiplin Siswa Sejak Dini

YUTELNEWS.com | Dalam membentuk jiwa kedisiplinan sejak dini, Serka Arif Hadi Mintoyo Babinsa Koramil 0825-07/ Cluring Kodim 0825/Banyuwangi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, Selasa(21/11/2023).

Menurut Serka Arif Hadi Mintoyo Pelatihan Baris Berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin. Sedini mungkin, pelajar dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan Baris Berbaris maupun kegiatan di lingkungan sekolah.

Dikesempatan tersebut, Serka Arif Hadi Mintoyo juga memberikan arahan kepada siswa, agar selalu tepat waktu sesuai jam masuk Sekolah karena itu adalah bentuk kedisiplinan dalam mengatur waktu.

Terlihat para siswa begitu antusias dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 0825-07/ Cluring tersebut. Apalagi Babinsa menyampaikan pelatihan secara simpel dan mudah diterima oleh para Pelajar SMP. Disela-sela pelatihan PBB, kepada pelajar SMPN1 Cluring, Babinsa juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara bertingkah laku dalam keseharian. Para pelajar diarahkan agar terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini, ini adalah upaya Babinda dalam membentuk generasi penerus bangsa yang semakin solid dan tangguh, terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini.

(Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page