Polres Aceh Tamiang Terima Satu Pucuk Senjata Api Rakitan dari Masyarakat

YUTELNEWS.com | Personel Polres Aceh Tamiang kembali menerima satu pucuk senjata api rakitan jenis pistol, satu unit magazine, serta lima butir amunisi yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, mengatakan, penyerahan senpi tersebut sudah tiga kali dilakukan oleh masyarakat setempat sepanjang 2023.

“Kami sudah terima tiga pucuk senjata api rakitan dari masyarakat. Sekarang satu unit, jenis pistol,” kata AKBP Yanis melalui siaran persnya, Selasa 28 November 2023.

Yanis mengatakan senjata api yang diserahkan oleh masyarakat itu merupakan hasil penggalangan dan pendekatan yang dilakukan personel Intelkam Polres Aceh Tamiang.

“Senjata api ini hasil galangan personel intel kepada salah satu warga di Kecamatan Karang Baru, sehingga senjata itu diserahkan secara sukarela,” ujarnya.

Kapolres berdarah Aceh itu juga mengimbau masyarakat yang masih memiliki senjata api maupun senjata senjata lainnya, agar dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian.

“Bila masih ada masyarakat yang masih menyimpan senjata api, baik bekas konflik atau lainnya agar menyerahkan kepada petugas kepolisian terdekat,” katanya.

Di samping itu, Yanis juga menegaskan akan menindak tegas siapapun yang mengancam dan mengganggu keamanan dan ketertiban, khususnya di Aceh Tamiang, terlebih dengan menggunakan senjata api, terutama menjelang Pemilu 2024.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page