Wabup Melawi Drs Kluisen : Melepas Peserta Carnaval Oiekumene Perdana Umat Kristiani Sambut Perayaan NATARU

KEAGAMAAN29 Dilihat

YUTELNEWS.com |  Panitia Christmas Carnaval Oiekumene Bamagnas 2023 Kabupaten Melawi menggelar Karnaval Santa Claus, Sambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sabtu, 02/12/2023 sore yang melibatkan dari berbagai denominasi gereja-gereja dan para Ormas yang ada di Kabupaten Melawi.

Karnaval Oiekumene ini dilepas Wakil Bupati Melawi Drs., Kluisen dengan mengambil start dari Bundaran Tugu Naruto melintasi jalan-jalan strategis dalam kota melawi .

“Dengan memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus, pada hari ini, 02 Desember 2023, saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Melawi melepas Karnaval Oikumene, Amin,” ucap Kluisen.

Sementara Ketua Karnaval Oiekomene Christoni mengawali laporannya menyampaikan rasa penuh syukur kepada Tuhan kita Yesus Kristus, serta berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. karena tahun ini merupakan Carnaval perdana kita dilaksanakan”,ucapnya.

“Wakil Bupati, Drs.Kluisen dalam sambutannya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Carnaval Perdana hari ini dan kegiatan ini murni dari hasil gotong royong semua warga gereja dan para donatur lainnya.Dia berharap kedepan kegiatan ini akan lebih meriah lagi”,ucap
Kluisen.

Kluisen, juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah juga semua persatuan gereja-gereja ,terimakasih juga kepada pihak keamanan TNI,Polri pihak Satpol PP dan ormas Fopad,PP dan Banser juga semua warga gereja yang sudah mensukseskan terlaksananya kegiatan ini”, ucap Kluisen.

Sebanyak 67 peserta dari denominasi gereja dan ormas yang mendaftar, ditambah iring-iringan kendaraan mobil hias umat yang ikut diperkirakan ada kurang lebih 4000an orang yang berpartisipasi di dalam karnaval. Tak hanya itu ada juga saudara dari Muslim ikut berpartisipasi dalam karnaval tersebut.

Carnaval Bamagnas 2023 mengusung tema: “ Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtra Di Bumi Melawi Bangkit Dan Bersinar”

Kegiatan Carnaval berjalan dengan hikmat dan suasana penuh kondusif,dan diahiri dengan pembagian berbagai macam hadian yang sudah dipersiapkan oleh panitia melalui pembagian kupon.

 (Musa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *