YUTELNEWS.com |Bhakti TNI Pembersihan sampah dan parit dalam rangka mengantisipasi banjir di wilayah koramil 0907/Cikalong wetan, yang di laksanakan di wilayah Pasar kampung Warungjati, Rt 03/06 Desa Ciptagumati, kecamatan Cikalongwetan. Minggu, 03/12/2023.

Dijelaskan Sertu Sansan, giat Muspika Kec.Cikalongwetan tersebut, di kerjakan secara gotong royong dalam rangka membersihkan Sampah dan aliran air atau parit dari Sampah, dalam rangka antisipasi terjadinya banjir.

“Hal ini Kami lakukan, guna mengantisipasi banjir memasuki musim hujan membersihkan saluran air (Parit) dan membersihkan Sampah bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Cikalongwetan,” kata Sansan, Minggu (03/12/2023).

Menurutnya,Tujuan dari pembersihan Sampah dan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi penyumbatan yang bisa mengakibatkan banjir pada saat Peralihan perubahan cuaca musim Penghujan.

Selain itu juga, dirinya berharap agar warga selalu menjaga kebersihan saluran air atau parit di lingkungannya masing-masing dengan cara membuang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat.

Selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Tidak hanya terhindar dari bahaya banjir, kebersihan lingkungan pun bisa mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dan kerja bakti tersebut sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan.”tuturnya

Dalam giat tersebut, Camat Cikalong wetan, H.Dadan Sapardan S.Pd, juga turut hadir dan di dampingi oleh Danramil Cikalong wetan, kapolsek Cikalongwetan Akp Nurmawan SS, Anggota babinsa koramil, Anggota Polsek, serta Pegawai Kecamatan, dan Staf Bumdes Desa Ciptagumati, di bantu oleh warga masyarakat sekitar.

(D.Yoyo Wakorwil Jabar)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page