Saat Melakukan Jumat Bersih, Arsan Latif Temukan Botol Miras di Lingkungan Pemkab Bandung Barat

NEWS32 Dilihat

YUTELNEWS.Com | Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan Juma’at Bersih, di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Pada Jum’at 8/12/2023

Jumat Bersih kali ini, Arsan Latif melihat secara langsung menumpuknya sampah liar di beberapa titik yang tidak pada tempat semestinya.

Melihat hal itu, dirinya langsung memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), segera memakai alat berat untuk membersihkan samapah liar tersebut.

Kegiatan Jumat bersih tersebut, merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan dari 4 hingga 5 pekan lalu dengan harapan dapat diikuti oleh selurh ASN.

“Jadi kemarin, saya terpaksa mengeluarkan surat perintah melaksanakan Jumsih bagi para ASN, sebagai upaya untuk membuat kawasan Pemda agar lebih bersih dan asri,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Arsan Latif sempat menemukan sejumlah botol minuman keras (Miras) yang di buang di area sekita Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Meski demikian, Arsan Latif menyebutkan, pihaknya tidak akan memperpanjang terkait temuan botol Miras yang ditemukan di area halaman depan gedung A.

Dirinya yakin bahwa pelaku pembuang botor miras tersebut, bukan pegawai Pemkab Bandung Barat melainkan berasal dari warga luar.

“Betul tadi saya menemukan beberapa botol miras, tapi saya yakin pelakunya bukan orang kita (ASN), melainkan warga luar yang sengaja minum disini, tapi kami tidak akan memperpanjang permasalahan ini dan langsung dibuang,” jelasnya.

Arsan meminta petugas Satpol PP, agar lebih sigap dalam melakukan pengawasan dan pengamanan untuk menjaga ketentraman serta ketertiban Kantor Pemkab Bandung Barat.

Dengan begitu, mudah mudahan tidak ditemukan lagi warga yang iseng melakukan hal-hal yang dinilai tidak bermoral tersebut di area lingkungan kerja Pemkab Bandung Barat.

Terkait kebersihan lingkungan Pemda KBB, ia pun menambahkan, dirinya telah membagi penanggung jawab di setiap wilayahnya.

“kita akan harus merasakan suasana lingkungan Pemda yang lebih Indah, Bersih dan Asri,” pungkasnya.

(D.Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *