YUTELNews.com | Setelah terpilih menjadi kepala desa Sumbersewu Muncar, Wastono mulai merancang ide- ide baru dan teranyar dan ter gresnya, yaitu dengan melirik pendidikan yang selama ini ada salah satu Instansi pendidikan yang hampir gulung tikar dewasa ini, yaitu SMP PGRI Sumbersewu yang muridnya tinggal 30 anak dengan fasilitas kurang memadai yang selama ini menjadi kendala dari pihak sekolah seperti Musholla yang sebagai wadah anak anak untuk diasah kemampuan Religinya seperti sholat Dhuha, sholat jama’ah dan lain sebagainya.

“Saya akan berusaha soundig dengan guru ekstra pencak silat PSHT, dan juga saya akan berembug tentang musholla bagaimana caranya bisa ada bangunan musholla untuk kegiatan anak sekolah,” kata Wastono.Minggu 29-10-2023.

Selain pendidikan, Wastono juga prihatin atas pertanian selama ini di Sumbersewu yang konon belum terkoneksi dengan pemerintah desa,oleh sebab itu, Wastono mengaku sudah ada sosok visioner yang membantunya untuk perkembangan pertanian didesa Sumbersewu.

“Saya punya teman yang solutif sekali dibidang pertanian ini, nantinya kita pasti maju bersama”, terangnya.

Lalu, mengingat warga Sumbersewu juga termasuk peternak kambing dan sapi, Wastono mengaku bahwa ia sudah punya kedekatan secara Emosional dengan seorang dokter hewan yang sangat membidangi dibidang ilmu kehewanan yang berkaki empat tersebut.

Kemudian, wastono juga mengaku jika di Sumbersewu Karangtaruna juga sudah berjalan, namun, selama ini lagi- lagi Karangtaruna pemuda belum juga terkoneksi dengan pemerintahan desa ya itu, untuk itu, Wastono akan mengkoneksikan pemuda Karangtaruna untuk bersama- sama membangun desa.

“Intinya semua kan sudah berjalan cumak bagaimana caranya bisa bekerja bersama, jangan digagahi sendiri”, ujarnya.

Yang terakhir Wastono juga akan lebih memajukan lagi Badan Usaha Milik Desa( bumdes ) yang diketahuinya memang sudah berjalan, Wastono mengatakan memang sudah ada ide- ide kreatif dan cemerlang untuk memajukan Bumdes.

(Ilham Sodik)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page