Kapolres Humbahas Pastikan Pelaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa dengan Cara Humanis

Yutelnews.com | Polres Humbang Hasundutan melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Komunitas Becak Motor ke Kantor Bupati Humbahas. Selasa (31/10/2023).

Sebelum melaksanakan pengamanan, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang di pimpin oleh Wakapolres Humbahas Kompol Briston A.M. Napitupulu, S.T., S.I.K, apel diikuti oleh personil yang terlibat pengamanan baik yang pam terbuka maupun Pam tertutup.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, S.H., S.I.K., M.H, mengerahkan sebanyak 90 personil guna mengamankan pelaksanaan unjuk rasa di lokasi termasuk tim negosiator anggota Polwan.

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto mengatakan pelaksanaan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Komunitas Becak Motor akan mengedepankan cara humanis.

“Kita pastikan pengamanan unjuk rasa ini akan kita lakukan dengan cara yang humanis, karena ini menjadi atensi dari pimpinan.” Ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan cara bertindak untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang di gelar di kantor bupati Kabupaten Humbang Hasundutan.

Ia juga berharap selama pengamanan unjuk rasa tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan semua berjalan kondusif, jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi, apalagi saat ini dalam suasana tahun Politik.

“Kita berdoa agar pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berjalan aman damai dan lancar serta kondusif.” harapnya.

Selain itu, Penanggung jawab Aksi sekaligus Ketua DPC PBB kabupaten Humbahas KORBAN PURBA, S.Pd, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas pengamanan yang di lakukan oleh Polres Humbahas yang sudah berupaya meng-kondusifkan keamanan masyarakat yang hadir dalam unjuk rasa di kantor bupati Humbang Hasundutan.

“Kami dari Pemuda Batak Bersatu Mengapresiasi Kinerja Kapolres Humbang Hasundutan yang sudah berupaya meng-kondusifkan keamanan masyarakat yang hadir dalam unjuk rasa di kantor bupati Humbang Hasundutan.” Ucap Korban Purba.

Diketahui bahwa Kegiatan aksi unjuk rasa oleh organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Komunitas Becak Motor di Kantor Bupati Humbahas selesai pada pukul 12.16 WIB, dan berjalan dengan aman dan tertib.

(htln)

Related Posts

You cannot copy content of this page