H. Pratikno Wakil Ketua DPRD Jepara Bersyukur Sumur Manual di Desa Karangaji Jernih dan Tawar

NEWS18 Dilihat

YUTELNEWS.com |H. Pratikno Wakil Ketua DPRD Jepara dari Fraksi NasDem, Jum’at (3/11/2023) bersama beberapa kader DPD Partai NasDem mendatangi wilayah Rt 7 Rw 2, Desa Karangaji, Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

H. Pratikno yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Jepara terpilih dari Dapil I (Kecamatan Jepara, Tahunan, Kedung, dan Karimunjawa) mendatangi sumur salah satu warga di Rt 7 / Rw 2 yang mengeluarkan air tawar yang jernih dan tidak berasa asin.

Desa Karangaji sendiri merupakan sebuah desa yang juga berdekatan dengan laut dan sungai SWD II (BBWS Pemali Juana).

Menurut H. Pratikno yang juga Ketua DPD Partai NasDem Jepara lewat pesan WhatsApp, Ia mengatakan kedatangannya bersama kader Partai Nasdem Jepara untuk melihat dari dekat penggalian dan percobaan pembuatan sumur manual.

Sumur manual beserta instalasi dan pompa airnya berasal dari inisiatif dan biaya pribadi H. Pratikno.

“Alhamdulillah rejekinya warga Desa Karangaji atas percobaan pembuatan sumur manual. Ternyata atas kemurahan NYA, sumber banyak dan airnya bening tidak asin,” kata H. Pratikno dengan rasa syukur.

“Alhamdulillah sumber airnya tawar. Sehingga bisa di manfaatkan keperluan warga desa. Semoga hal ini mejadi edukasi untuk Petinggi Karangaji agar menganggarkan per RT dibuatkan sumur. Sehingga bisa membantu kebutuhan air yg selalu kering saat musim kemarau,” harap H. Pratikno.

Dalam kunjungannya kali ini, H. Pratikno disambut dengan ramah tamah oleh warga Desa Karangaji yang juga merupakan basis konstituen nya saat menjadi Caleg DPRD Jepara di tahun 2014, 2019 dan nanti di Pileg tahun 2024.

“Saya berharap sumur manual dengan air tawar dan jernih ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga Desa Karangaji untuk memenuhi kebutuhan air bersih Sehari-hari,” pungkas H. Pratikno.

(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *