Babinsa Koramil 04/Peureulak, Pastikan Kesegaran Ikan yang Akan Dipasarkan : Cek Langsung ke Penggepul Ikan

TNI - POLRI36 Dilihat

YUTELNEWS.com | Dalam upaya memastikan kesegaran ikan yang akan dipasarkan kepada konsumen. Koptu Eko, Babinsa Koramil 04/Peureulak, Kodim 0104/Atim, aktif melakukan pengecekan kualitas bahan baku ikan di pasar tradisional, Kegiatan ini menjadi bagian penting untuk mendukung kesehatan masyarakat melalui penyediaan pangan yang berkualitas, bertempat di Desa Keude Peureulak, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Selasa (28-11-2023).

Koptu Eko dengan teliti memeriksa standar kebersihan dan kesegaran ikan yang akan dijual oleh para pedagang setempat. Langkah ini bertujuan tidak hanya untuk menjaga kualitas ikan, tetapi juga untuk memastikan kepercayaan konsumen terhadap kebutuhan pangan yang mereka beli.

Melalui sinergi antara Babinsa dan para pedagang ikan, diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga mutu pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat. Koptu Eko mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya ini demi kesejahteraan dan kesehatan bersama.

Kodim 0104/Atim, melalui Koramil 04/Peureulak mengapresiasi peran Koptu Eko dalam memastikan kesegaran ikan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Upaya ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kualitas hidup sehat.

Lanjutnya, dari hasil pengecekan ikan segar oleh Koptu Eko menunjukkan bahwa bahan baku ikan yang akan dipasarkan oleh pedagang setempat memenuhi standar kebersihan dan kesegarannya. Langkah-langkah teliti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Peureulak tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk ikan yang disediakan kepada konsumen adalah berkualitas prima dan aman untuk dikonsumsi. Ujar Babinsa.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *