Motor OJOL Dicuri Penumpang di Bandung, Pelaku Mengaku Adik Polisi

YUTELNEWS.com | Seorang pengendara ojek online (Ojol) Dani (46 tahun) kehilangan sepeda motor miliknya yang dicuri oleh penumpangnya sendiri, Kamis (7/12/2023). Korban ditipu oleh penumpangnya yang mengaku sebagai adik dari seorang anggota polisi.

Saat dihubungi Yutelnews, Dani mengaku menerima pesanan offline dari seorang penumpang yang meminta untuk diantar ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Penumpang tersebut mengaku harus segera ke rumah sakit karena ibunya akan dioperasi.

Ia pun menerima pesanan tersebut dan mengantarkan penumpang itu sebab merasa iba. Namun, setelah mengantarkannya ke RSHS, pelaku ingin meminjam motor untuk menjemput istri dari kakaknya di dekat Polsek Sukajadi Bandung.

Bahkan, pelaku mengaku sebagai adik dari anggota polisi yang bertugas di Polsek Sukajadi. Dengan pernyataan itu, Dani pun sempat tidak ingin meminjamkan motor Vario, tapi akhirnya mempercayai pelaku dan meminjamkannya.

“Saya sudah bilang, sama saya aja, tinggal ngasih alamatnya. Dia bilang katanya dia nggak mau sama siapa-siapa maunya sama saya atau suaminya,” ujar dia.

Dani mengaku, percaya sebab kakak pelaku meneleponnya dan menyebut tinggal datang ke polsek. Setelah itu pelaku memberi dus yang dikatakan berisi sejumlah uang dan ponsel.

“Saya gak mau kasih cuma si polisi nelepon sama saya terus bilang ‘masa kamu gak percaya sama polisi, tinggal datang aja ke polsek’ gitu katanya,” kata dia.

Ia mengatakan, pelaku pun pergi. Namun, setelah 15 menit pelaku tidak kembali datang. Dani pun mendatangi pelaku ke Polsek Sukajadi. Namun, pelaku tidak ada dan dus yang dititipkan hanya berisi sampah.

Ia mengaku, bakal segera melaporkan kasus itu ke polisi. “Saya mau ke kantor polisi gak ada motor,” kata dia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menegaskan, pihaknya bakal menindaklanjuti laporan yang dilayangkan oleh korban.

“Akan ditindaklanjuti laporan ini,” ungkapnya. (Kamis 06/12/23)

(April Y. Zai/Wakabiro)

Motor OJOL Dicuri Penumpang di Bandung, Pelaku Mengaku Adik Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page