Kapolres Sukabumi Upacara Pelepasan Ratusan Tukik dan Penanaman Pohon Pandan Laut di Pantai Pangumbahan Ciracap

TNI - POLRI36 Dilihat

YUTELNEWS.com | Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, memimpin upacara pelepasan ratusan tukik dan penanaman pohon pandan laut di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada hari Jumat, 08 Desember 2023, pukul 16.00 WIB.

Dalam acara tersebut, turut hadir Brigjen Pol Arif Rachman, pendiri ESQ (Ari Ginanjar), para Pejabat Utama Polres Sukabumi, serta Kapolsek Ciracap. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam upaya konservasi lingkungan, khususnya untuk melestarikan penyu dan mencegah abrasi laut terhadap pantai Pangumbahan.

Kapolres AKBP Maruly Pardede beserta rombongan terlebih dahulu menjenguk tempat Konservasi Penyu di Pantai Pangumbahan. Dalam kunjungannya, beliau mendapatkan informasi mendalam mengenai kondisi penyu dan upaya pelestariannya. Sebagai langkah konkret, Kapolres beserta para hadirin melepas ratusan tukik dengan penuh kehangatan, diiringi oleh pembacaan Asmaul Husna.

Tidak hanya itu, Kapolres Sukabumi dan para hadirin juga secara bersama-sama menanam pohon pandan laut di sepanjang pantai Pangumbahan. Langkah ini diambil untuk meminimalisir dampak abrasi laut, yang selama ini menjadi ancaman serius terhadap keberlanjutan pantai tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Maruly Pardede mengungkapkan, “Kegiatan ini bukan hanya sekadar acara seremonial, namun merupakan langkah nyata Polres Sukabumi dalam menjaga ekosistem laut dan mendukung keberlanjutan lingkungan hidup. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.”

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Brigjen Pol Arif Rachman dan Founder ESQ (Ari Ginanjar), acara ini semakin memberikan dorongan positif untuk masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan.

Upacara pelepasan tukik dan penanaman pohon pandan laut ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Sukabumi dalam berperan aktif menjaga keberlanjutan alam dan ekosistem laut, sekaligus mendukung program pemerintah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

 (Mirna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *