Wakil Bupati Nias Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2023

YUTELNEWS.com | Pemerintah Kabupaten Nias melalui Inspektorat Daerah Kabupaten Nias gelar Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pembinaan dan Pengawasan Kabupaten Nias Tahun 2023 bertempat di Aula Paroki Kristus Raja Gido.Kamis 07 Desembera 2023.

Mengawali rangkaian kegiatan, Inspektur Daerah Kabupaten Nias Andhika P. Laoly, SSTP., M.Si., CGCAE. Menyampaikan laporan kegiatan bahwa, sesuai Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 216 ayat (2), menyatakan bahwa Inspektorat Daerah mempunyai tugas membantu Kepala Daerah membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah, dimana pengawasan dimaksud dilaksanakan oleh Aparat Pengawas Internal Pemerintah  sesuai Peraturan Perundang-undangan.

Selanjutnya, Inspektur Daerah Kabupaten Nias menyampaikan tujuan dari pertemuan ini yakni, untuk melakukan evaluasi/pemantauan dan pemutakhiran data tindak lanjut yang telah dilakukan oleh para Pimpinan Perangkat Daerah atas temuan dan rekomendasi hasil Pembinaan dan Pengawasan Inspektorat, dalam hal ini Inspektorat Daerah Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md menyampaikan terima kasih  dan apresiasi kepada Inspektur Daerah Kabupaten Nias dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan rapat Koordinasi Pengawasan ini, pengawasan ini menjadi salah satu aspek pengendalian yang sangat penting, agar penyelenggaraan pemerintah serta pembangunan daerah senantiasa berada pada jalur yang benar sesuai dengan pencapaian Visi dan Misi Daerah, serta sejalan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Capaian Pemerintah Kabupaten Nias terus bergerak naik sebagaimana target nilai yang harus dicapai pada tahun 2023 ini adalah sebesar 85 dan capaian MCP KPK ini juga hendaknya sejalan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik”, harap Wakil Bupati Nias.

Akhirnya, dengan memohon Ridho Tuhan yang Maha Esa dan atas persetujuan bersama, Wakil Bupati Nias membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengawasan Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Direktur Perumda Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, dan Kepala Desa serta para peserta Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pembinaan dan Pengawasan Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2023.

(Kom/Y, Z)

Wakil Bupati Nias Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page