Pembangunan Pasar Bertingkat Di Kecamatan Lahewa Dimulai, Masyarakat Apresiasi Kinerja Pimpinan Daerah Nias Utara

DAERAH, PEMERINTAHAN81 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pembangunan pasar bertingkat di kecamatan lahewa, Nias Utara beberapa bulan mengalami kendala akibat dari saling klaim alas hak dari masyarakat adat keturunan Lambae ( Marga Lase Lahewa), Kini Pematangan Lahan pada lokasi pembangunan pasar bertingkat tersebut mulia di kerjakan pihak rekanan.

Pantauan awak media ( Selasa 17/10/2023), beberapa orang pekerja sedang menebang pohon pohon karet di lokasi pertapakan pembangunan pasar tersebut.

Di tempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat Lahewa Toloaro Zebua menyampaikan kepada awak media ini, bahwa sebagai warga masyarakat kecamatan Lahewa dirinya bersyukur dan mengapresiasi kinerja pimpinan daerah di bawah kepemimpinan Amizaro Waruwu dan Yusman Zega, yang telah berusaha payah melobi kepusat agar anggaran pusat melalui berbagai kementrian dapat mengalokasi anggaran untuk masyarakat kabupaten Nias Utara, dalam menunjang perekonomian masyarakat khususnya untuk pembangunan pasar bertingkat.

Pembangunan Pasar Bertingkat Di Kecamatan Lahewa Dimulai, Masyarakat Apresiasi Kinerja Pimpinan Daerah Nias Utara

“Sebagai warga masyarakat kecamatan Lahewa bersyukur atas terpilihnya kecamatan Lahewa sebagai lokasi pembangunan pasar bertingkat dimana anggarannya cukup fantastis mencapai kurang lebih 37 Miliar, dan kita mengapresiasi kinerja pimpinan daerah kabupaten Nias Utara beserta OPD terkait yang telah berusaha payah dalam mengupayakan anggaran pusat di berbagai kementrian dapat di alokasikan untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten Nias Utara,”Ucapnya.

Menanggapi kisruh yang terjadi beberapa bulan atau beberapa Minggu yang lalu, dirinya menyayangkan itu terjadi, dan lebih menyedihkan bilamana lokasi pertapakan pembangunan pasar bertingkat itu berpindah lokasi,”Cetusnya.

“Itulah bang, sebagai warga masyarakat, kita harus bijak dalam menanggapi berbagai kisruh yang terjadi, agar kita masyarakat tidak terbawa arus pikirannya pada pikiran pikiran yang seolah olah warga masyarakat kecamatan lahewa secara umum menolak pembangunan pasar bertingkat itu, padahal hanya pihak pihak tertentu saja yang punya kepentingan khusus yang menolak pembangunan itu, sementara masyarakat lainnya mengapresiasi dan menerima pembangunan pasar bertingkat tersebut”.

Toloaro Juga mengajak seluruh elemen masyarakat Lahewa, bersatu untuk mengawal proses pembangunan pasar bertingkat itu Agar mutu dan kualitas bngunan lebih di kedepankan oleh pihak rekanan dan jangan hanya keuntungan sesat saja yang di pikirkan oleh pihak rekanan, serta berharap kepada masyarakat gar memberi rasa Aman kepada pihak rekanan untuk melaksanakan kegiatannya. Pungkasnya.

( Serius Jaya Nazara )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *