Bawaslu Rohil Silaturahmi ke Parpol Guna Sosialisasikan Aturan dalam Pelaksanaan Pemilu

YUTELNews.com | Bawaslu Rokan Hilir melaksanakan sosialisasi aturan aturan yang akan dijalankan dalam pelaksanan pileg, pilkada dan pilpres nantinya kepada parpol. Pelaksanaan sosialisasi tersebut sambil silaturahmi dengan menyambangi parpol Nasdem di kantor DPD Nasdem Rohil Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rabu (25/10/2023).

“Sosialisasi aturan aturan yang akan dijalankan pada pileg dan pilpres nantinya diantaranya tentang alat peraga, kemudian waktu kampanyenya, tadi dijelaskan supaya menghindari atau menimalkan kesalahan kesalahan oleh parpol,”tutur ketua parpol Nasdem Rohil Basirun Nur Efendi.

Dalam kesempatan ini, lanjut Basirun Nur Efendi, belum semua caleg hadir pada sosialisasi ini namun nanti pada pertemuan rapat dengan para caleg akan disampaikan supaya para caleg dari parpol Nasdem menghindari terhadap pelanggaran aturan yang berlaku.

Sementara itu pada hari yang sama, komisioner Bawaslu Koordinator divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Jaka Abdillah menjelaskan bahwa Bawaslu melaksanakan silaturahmi ke parpol yang saat ini di kantor parpol Nasdem guna mensosialisasikan bahwa Bawaslu merupakan bagian penyelenggara pemilu.

“Mensosialisasikan Bawaslu sebagai salah satu bagian penyelenggara pemilu dan mensosialisasikan terkait aturan aturan pemilu dan kampanye yang akan memasuki tahapan masa kampanye pada tanggal 28 November. Kami mengingatkan kepada kader parpol khususnya kepada bakal caleg agar memasuki tahap masa kampanye mengikuti seluruh tahapan tahapan sesuai aturan sehingga tidak menyalahi aturan,”katanya Jaka Abdillah.

Sehingga, tambah Jaka Abdillah, komunikasi antara parpol dengan Bawaslu bisa seiring dan sejalan. Dia berharap suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggaraan pemilu namun juga tanggung jawab parpol dan bakal caleg sebagai peserta pemilu.

“Hari ini adalah parpol yang ketiga belas,”jelas Jaka Abdillah.

Dia berharap dengan adanya kunjungan ini sebagai penyemangat parpol dan caleg dalam memasuki tahapan masa kampanye tidak lama lagi hingga tahapan calon tetapnya. (Daftar Calon Tetap,red)

“Kami harap tidak ada masalah yang timbul setelah itu. Artinya bisa memasuki tahapan persiapan masa kampanye dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Pebruari 2024,”pungkasnya Jaka Abdillah.

(Kabiro Panca)

Bawaslu Rohil Silaturahmi ke Parpol Guna Sosialisasikan Aturan dalam Pelaksanaan Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page