Pemko Langsa Dukung Gerakan Aksi Bela Palestina

NEWS, PEMERINTAHAN73 Dilihat

YUTELNews.com | Langsa – Pemerintahan Kota Langsa melalui Asisten II Ali Mustafa, mewakili Pj Walikota Langsa Syaridin, memberikan kata sambutan pada Aksi Bela Palestina Kota Langsa.

Aksi Bela Palestina yang di ikuti ribuan peserta dari berbagai Oragnisasi, baik LSM, Ormas, OKP dan Mahasiswa serta Majelis Pengajian, titik kumpul di lapangan merdeka, Jalan Jendral Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (29/10/23).

Asisten II Pemko Langsa, Ali Mustafa, saat kata sambutan menyampaikan, bahwa saya atas nama Pemko Langsa beserta jajaran, dan seluruh masyarakat Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggara kegiatan ini, Dimana kita semua berkumpul di sini sebagai bentuk solidaritas yang kuat dengan saudara-saudara kita di Palestina, saat ini kita menyaksikan penderitaan yang terjadi disana.

“Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan.

Mari kita jadikan aksi bela Palestina ini sebagai titik awal perubahan yang lebih baik dan mari kita serukan dan menunjukan bahwa solidaritas dan kemanusiaan masih ada di dunia ini, ajak Ali.

Melalui podium ini saya mengajak seluruh warga Kota Langsa untuk bergabung dengan kita dalam aksi bela Palestina ini. Bersama kita bisa membuat perbedaan, kita bisa memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan, dan kita bisa membangun dunia yang lebih adil dan damai bagi semua, ucap Ali Mustafa.

Kepada seluruh peserta aksi bela Palestina yang hadir saat ini, saya ingatkan agar aksi ini berjalan damai, tindakan kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan menghormati sesama, tegasnya.

Ali menghargai kehadiran dan semangat bela Paletina yang saudara-saudara tunjukan hari ini, mari kita terus bejuang bersama, dengan keyakinan bahwa setiap usaha kecil akan membawa perubahan besar di masa depan untuk masyarakat Palestina Merdeka.

Sudah 7.000 lebih korban meninggal di Gaza hampir sebagian besar korban adalah anak-anak, hati kita terluka dan jiwa kita terguncang. Kita tidak bisa berdiam diri menyaksikan saudara-saudara kita disana mengalami ketidakadilan dan kesulitan yang luar biasa, jelasnya.

Benarlah firman Allah dalam surah Al Baqarah ayat 120, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya  petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu, tuturnya.

Mari kita bersama-sama dan bangkit untuk menyuarakan keadilan dan perdamaian di Paletina, kita mengecam segala bentuk kekerasan dan penindasan yang terjadi disana, dan kita berdiri teguh untuk mendukung hak-hak dasar masyarakat Palestina, imbuhnya.

“Sejalan dengan itu, nilai pancasila pada sila kedua Kemanusian yang adil dan beradab.”

Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari seluruh warga Kota Langsa,” mari kita lanjutkan aksi bela Palestina ini dengan harapan akan datangnya masa depan yang lebih cerah bagi saudara-saudara kita di Palestina,” pungkas Asisten II Pemko Langsa.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *