Panwascam Sombaopu Bersama Personil TNI, POLRI dan Satpol PP, Tertibkan Alat Peraga Kampanye

YUTELNews.com | Polres Gowa bersama dengan personel Kodim 1409/Gowa dan Satpol PP, serta Bawaslu Panwascam Kecamatan Sombaopu dibantu oleh para PKD Kelurahan masing masing telah melakukan pengamanan dan pengawalan dalam kegiatan penertiban Alat Peraga Sosialisasi/Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik peserta Pemilu.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Tim Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa, Sabtu (04/11/2023) Malam.

Penertiban Alat Peraga Kampanye tersebut dibagi menjadi dua Kecamatan daintaranya Kecamatan Sombaopu dan Kecamatan Palangga, Kedua Kecamatan Sebelum kelapangan mereka berkumpul di Kantor Bawaslu Kabupten Gowa dan melakukan Apel bersama tim gabungan Personil TNI Polri dan SatPol PP.

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, melalui Kabag Ops AKP Darwis, SH, membenarkan pelaksanaan penertiban Alat Peraga Sosialisasi/Alat Peraga Kampanye oleh aparat keamanan, Akunya.

“Malam ini, personel Polres Gowa bersama TNI dan Satpol-PP telah membantu Bawaslu Kabupaten Gowa dalam menertibkan Alat Peraga Sosialisasi/Alat Peraga Kampanye dari partai politik peserta Pemilu yang berada di wilayah Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa dalam penertiban Alat Peraga Sosialisasi/Alat Peraga Kampanye dari partai politik peserta Pemilu, petugas berhasil mencopot sejumlah APK, termasuk spanduk, Poster dan stiker yang terpampang di berbagai ruas jalan.

“Tindakan ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan terkait kampanye politik dan pemilu demi terciptanya lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu,” tutup Kabag Ops.

Selain Itu Ketua Panwascam Sombaopu Rusdy Dg Nassa melalui Divisi Hukum, H. Irham sebelumnya mengarahkan seluruh anggota PKD berkumpul di sekretariat Panwascam Sombaopu sekira Pukul (07.00) malam lalu mengarahkan seluruh anggota ke Kantor Bawaslu Kabuoaten Gowa, untuk ikut Apel dan mendengarkan arahan dari Anggota Bawaslu Kabupaten, selanjutnya para anggota Panwascam Sombaopu bersama staf dan PKD di dampingi personel Satpol PP, melakukan giat penurunan APK seluruh ruas jalan di Wilayah Kecamatan Sombaopu sampai sekira Pukul (03.00), dan kegiatan ini aman dan terkendali.

(Ibnu Radja Abu Algifari)

Panwascam Sombaopu Bersama Personil TNI, POLRI dan Satpol PP, Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page