Peningkatan Jalan Napar – Kaniang Bukik, Tokoh Koto Nan Gadang Apresiasi Anggota DPR-RI Muhammad Iqbal

NEWS, PEMERINTAHAN51 Dilihat

YUTELNEWS.com | Tokoh Masyarakat Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Buya Al Hadi Hamid memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wakil Ketua Komis V DPR-RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Iqbal SE, M.Com atas upayanya mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023.

Atas Rekomendasi Muhamad Iqbal ke Kementrian PU-PR c/q BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Sumatera Barat hingga Jalan Prof.DR. Hamka (Napar-Kaniang Bukik) bisa diperbaiki hingga sekarang sudah mulus.

Jalan Prof. DR. Hamka merupakan 1(satu) dari 3 (tiga) ruas Jalan dikota Payakumbuh melalui Inpres No.3 tahun 2023 tersebut.

Peningkatan Jalan Napar - Kaniang Bukik, Tokoh Koto Nan Gadang Apresiasi Anggota DPR-RI Muhammad Iqbal

2. Jalan Rasit Taher

3. Jalan Agus Salim di kota Payakumbuh

Buya Alhadi Hamid dalam keterangannya mengatakan,

“Terima Kasih kepada Bapak Muhammad Iqbal yang telah mengimplementasikan peningkatan Jalan Prof.DR.Hamka melalui Inpres dan Tak lupa Apresiasi secara khusus kepada Pemko Payakumbuh yang telah dengan gigih menyiapkan dukungan dan dokumen DID (Dana Insentif Daerah) hingga Jalan Inpres tersebut bisa terlaksana” ujarnya, Senin 6 November 2023.

Pada kesempatan terpisah, Tenaga Ahli Muhammad Iqbal SE.M.Com, Chairil Chan S.Ag (Adek) yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai PPP No.Urut 5 untuk Dapil Sumbar V mengatakan,

“Benar, ada peluang untuk membawa APBN melalui Inpres No.3 tahun 2023, sehingga Pak Iqbal (Muhamad Iqbal) menginstruksikan kepada Saya (Tenaga Ahli) untuk menyiapkan usulan sejak Maret 2023, Alhamdulillah Kota Payakumbuh berhasil menyiapkan dukungan dan dokumen DID, sehingga bisa dilaksanakan perbaikannya dan sekarang sudah selesai” papar Adek mewakili Muhammad Iqbal kepada media ini.

Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2023 tanggal 16 Maret 2023 Tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas jalan Daearah dan Surat Direktur Jendral Bina Marga nomor PR0204-Db/310 tanggal 15 Maret 2023 perihal : Penginputan Data Usulan Penanganan Jalan Dan Jembatan Daerah Melalui Rencana.

Instruksi Presiden Jalan Daerah ke Dalam Sistem Aplikasi SiTIA, bersama ini disampaikan pernyataan dukungan terhadap usulan untuk kegiatan tersebut diatas dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota Propinsi Sumatera Barat.

(Mahwel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *