Kembali Viral, Aksi Warga Buang Sampah Sembarangan ke Sungai Citopeng, Cimahi

HUKUM59 Dilihat

YUTELNEWS.com | Aksi buang sampah sembarangan ke aliran Sungai Citopeng di perbatasan Kelurahan Cibeureum dan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kembali terjadi.

Aksi warga yang membuang sampah itu lagi-lagi viral di media sosial, dalam video yang beredar di media sosial Instagram, terlihat pelaku membuang sampah yang terbungkus kantong kresek ke aliran sungai yang airnya berwarna kecoklatan.

“Kita sudah terima informasinya (pembuangan sampah ke Sungai Citopeng). Kita telusuri,” Kata Ranto, selaku Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi.

Ranto menjelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, sebab pembuangan sampah ke aliran Sungai Citopeng itu merupakan yang kesekian kalinya.

“Kita sudah koordinasi dengan DLH, kemudian memang dari DLH meminta kami menelusuri pelakunya,” Tambah Ranto.

Pembuangan sampah ke aliran Sungai Citopeng yang juga sempat viral di media sosial terjadi pada 6 September 2023 lalu, saat itu terekam dua orang membuang sampah pakai gerobak ke Sungai Citopeng.

Tidak lama kemudian, Satpol PP kemudian mengamankan beberapa orang yang diduga pelaku pembuang sampah sembarangan ke Sungai Citopeng dan di jerat dengan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dengan denda sebesar Rp50 ribu.

(D. Yoyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *