Anak Usia 9 Tahun Tewas Tenggelam di Perairan Situ Ciburuy Bandung Barat

NEWS105 Dilihat

YUTELNEWS.com| Nasib Nahas menimpa F (korban) , Anak usia 9 tahun asal Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, yang ditemukan tewas Tenggelam. Jumat, 17/11/2023.

Anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut tewas tenggelam di perairan Situ Ciburuy, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, yang saat itu korban sedang bermain di perairan situ ciburuy sekira pukul 14:30 Wib.

Saat itu, F (korban) tak sendiri, ia bermain bersama teman-temannya di perairan tersebut, F kemungkinan tenggelam lantaran ia berenang di bagian Situ Ciburuy yang cukup dalam dan tidak terpantau.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 14:30 han, Jadi mereka berenang di area yang dalam, cuma di situ agak sepi, jadi tidak terlalu terpantau,” kata Firmansyah sekaku Kepala Desa Ciburuy, sa’at di konfirmasi.

Korban juga disinyalir tidak bisa berenang, sehingga saat itu korban langsung tenggelam, beruntung saat itu ada beberapa orang yang sedang berlatih dayung sehingga langsung membantu korban.

“Jadi dia diselamatkan sama beberapa atlet dayung yang kebetulan ada disitu, saat dievakuasi memang korban sudah tidak sadarkan diri, Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan (RSCK), Kota Baru Parahyangan tapi tidak tertolong,” kata Firmansyah.

Kedalaman Situ Ciburuy berbeda-beda, terlebih tidak semua titiknya aman untuk tempat bermain anak-anak, Di bawah air juga saat ini penuh oleh sedimen yang membuat jarak pandang di bawah air menjadi sangat minim.

“Kedalaman sekarang sekitar 1,5 meter sampai 2 meter, tapi di dasarnya itu lumpur, jadi memang sebetulnya tidak terlalu aman buat lokasi berenang apalagi anak-anak,” Pungkasnya.

(Agus Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *