Pj Walikota Langsa Pimpin Upacara HUT Ke-78 PGRI dan HGN 2023

PEMERINTAHAN89 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023.

Upacara digelar di Lapangan Merdeka Langsa berlangsung sukses dan khidmat, Sabtu, 25 November 2023.

Hadir pada acara tersebut, Forkopimda Kota Langsa, Para pimpinan OPD dalam wilayah Kota Langsa, Ketua PGRI Kota Langsa, Dr. Dra. Suhartini, M.Pd, beserta Para Pengurus PGRI Kota Langsa, Kantor Kemenag Kota Langsa, Para Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA, SMK Sederajat dan tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan tertulis, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Syaridin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Menurut Syaridin, peran guru sangatlah berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.

Dengan mengusung tema, “Bergerak Bersama Rayakan Belajar” dan “Transformasi guru, Wujukkan Indonesia Maju,” diharapkan PGRI mampu mengerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

“Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,” imbuhnya.

Pj. Walikota Langsa juga berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Negeri

tercinta ini,” pungkasnya.

Usai upacara turut diserahkan penghargaan kepada guru berprestasi ditingkat nasional. Perlu diketahui, dibawah kepemimpinan Dra. Suhartini, M.Pd sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, sudah banyak keberhasilan yang dicapai dengan berbagai programnya baik ditingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Selanjutnya pembacaan puisi untuk Palestina yang bawakan oleh Khanza Aqena Maharani siswi SMP Muhammadiyah dibawah binaan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra. Suhartini, M.Pd.

Disaat dibacakan puisi Palestina disertai dengan musik semua yang hadir tampak meneteskan air mata kesedihan sambil mengangkat bendera Palestina ke atas.

(Kaperwil Aceh – Said Yan Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *