Upacara Peringatan Hut Ke-52 KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Nias Tahun 2023

NEWS, PENDIDIKAN51 Dilihat

YUTELNEWS.com | Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Jalan Ir. Soekarno, Hilizoi-Gido. Dalam hal ini, Bupati Nias bertindak sebagai Inspektur Upacara.Rabu, 29 November 2023.

Dalam sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional yang dibacakan oleh Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan bahwa momentum ulang tahun ke-52 dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung  ASN. Oleh karena itu, semua program yang bermanfaat bagi masyarakat tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja yang optimal dari seluruh ASN dan program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif kepada masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN.

Ia mengungkapkan bahwa peran aktif para ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Saat ini sedang terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat, ini harus disikapi oleh KORPRI.

“Kepada seluruh pengurus KORPRI agar tetap tegak lurus kepada negara, Pancasila dan UUD 1945 serta membentengi diri dari intoleransi dan radikalisme. Program utama KORPRI mencakup Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Digitalisasi Birokrasi, Penguatan Ideologi ASN, Perlindungan Karir, Bantuan Hukum dan Peningkatan Kesejahteraan program ini diharapkan membawa dampak positif kepada masyarakat” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Nias Samson P. Zai mengajak seluruh Dewan Pengurus dan anggota KORPRI untuk saling mendukung dan saling bekerjasama memajukan organisasi KORPRI karena merupakan satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia secara khusus yang ada di Kabupaten Nias.

“Setiap anggota KORPRI diharapkan untuk dapat termotivasi dalam meningkatkan kinerja dan etos kerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing” harapnya.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-52 KORPRI Kabupaten Nias Tahun 2023 ditandai dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun, Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X/XX/XXX Tahun, Penyerahan SK Pensiun bagi ASN Purna Bakti. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Final Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI sekaligus Penyerahan Hadiah Kejuaraan Pertandingan dan Perlombaan secara keseluruhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias dan Camat se-Kabupaten Nias.

(Y, Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *