Ketua DAD Belimbing Hulu Asibran, S.H, Soroti Maraknya Tingginya Kasus Demam Berdarah di Kab Melawi

HUKUM69 Dilihat

YUTELNEWS.com | Salah satu tokoh masyarakat juga Ketua DAD Kecamatan Belimbing Hulu, Asibran, S.H menyoroti Tingginya kasus pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) sampai hari ini yang ada di Kabupaten Melawi mendapat sorotan dari Ketua DAD Belimbing Hulu ini.

Dimana Dinas terkait diminta serius melalukan upaya pencegahan. Jangan sampai jumlah kasus terus naik.

“Sudah tentunya Pemerintah Daerah melalui OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial bisa secepat dan seepektif mungkin melakukan pencegahan agar wabah DBD ini tidak senantiasa menyebar luas lagi,” ucap

Asibran melalui viawhatshaf kepada Awak Media ini. Senin,13/11/2023.

Dia menilai, sangat disayangkan sejauh ini belum ada pemerataan langkah nyata yang dilakukan oleh PEMDA terkait penanganan DBD ini. dengan jumlah kasusnya meningkat drastis selama ini, anggaran yang ada bisa dimaksimalkan guna penanganan DBD. Semua pihak harus terlibat aktif untuk melakukan upaya pencegahan.

Terkait mewabahnya penularan DBD di melawi Pemda melalui Instansi terkait harus segera turun tangan dan serius menangani wabah tersebut.paling tidak menimal lakukan langkah merata seperti fogging dan pembagian Abate sebagai upaya pencegahan”,ucapnya.

Jadi sangat di sayangkan disaat kondisi pasien mengalami meningkatnya DBD,harusnyan di HUT HKN Dinkes kemarin dilaksanakan dengan tindakan nyata bukan hanya sekedar jalan-jalan santai dan bagi-bagi hadiah”,ucap Asibran.

“Langkah-langkah maksimal dan konkret yang menyelesaikan akar persoalan DBD segeralah dikerjakan oleh OPD terkait,” ungkapnya.

“Untuk di kecamatan-kecamatan dan Puspawati, Kabid P2P Dinkes Melawi trus menghimbau agar masyarakat bisa lebih aktif lagi mengimbau dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan hidup bersih,” ucapnya.

(AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *