YUTELNEWS.com | Kelompok masyarakat yang menamakan dirinya sebagai masyarakat Anugerah Agung bekerjasama dengan koordinator kabupaten (Korkab) team relawan PENDOWO atau team pemenangan Gibran Prabowo Banyuwangi, (Wahono) dengan mengajak semua jajaran koordinator wilayah (korwil) dan koordinator 25 kecamatan (korcam)

Menggelar WORKSHOP dalam rangka menyambut pesta Demokrasi yang akan berlangsung ditanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam kesempatan kali ini mengangkat tema ‘ meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024’ dan acara hari ini berjalan sangat kondusif dengan dihadiri kurang lebih 200 tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Purnomo selaku narasumber mengungkapkan perlunya menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai sikap reaktif masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya, karena, menurut Purnomo ditahun 2019 lalu banyak warga masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih suaranya hampir 3,5 persen dihitung secara kamulatif diseluruh pelosok maupun perkotaan seluruh Indonesia.

Dari data yang kami pelajari kurang lebih 3,5 persen di 2019 kemarin masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya, oleh sebab itu, mari kita bersama sama menyadarkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya besok di 14 Februari 2024″, harap Purnomo.

“Lalu, hal lain yang hampir senada dengan Purnomo yang datangnya dari Dr Agung selaku Dewan Perwakilan tingkat Propinsi Jawatimur menyatakan janganlah ada kesalah fahaman dalam berpolitik, karena, menurutnya, bantuan sembako kepada masyarakat baik berupa bantuan dari desa dan juga berupa bantuan pendidikan dan yang lain – lainya adalah sebagai hasil dari keputusan politik yang lahir dari hak pilih masyarakat itu sendiri, makanya, harap Dr Agung, marilah gunakan hak pilih kita jangan sampai golput karena yang menentukan baik dan buruknya keadaan politik kedepan tergantung dari suara terbanyak yang telah dilaksanakan.

Selain dari hal itu, Dr Agung juga mengungkapkan pentingnya akses jalan yang mungkin dan pasti menjadi keluhan masyarakat Banyuwangi, karena dengan akses jalan pastinya akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang mayoritas bertani dan berdagang.

“Untuk akses jalan propinsi kita akan melanjutkan yang mungkin belum rampung, makanya ijinkan saya untuk sekali lagi menjadi wakil rakyat untuk segera merampungkan yang belum tersentuh “, cetus beliau.

Namun diakhir acara, wartawan mencoba mengorek lebih jauh lagi mengenai bagaimana meningkatkan perekonomian warga khususnya USaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) agar ada solusi untuk perkembangan kedepan? Hal ini dijawab langsung oleh Dr Agung yaitu dengan memberi kemudahan bagi pelaku usaha untuk mempermudah mereka dalam pinjaman ( KUR ) dan juga pinjaman di Badan Usaha Milik Desa ( bumdes ).

“Kita pastikan bagi pengusaha UMKM lebih mudah pinjaman KUR dan juga Bumdes yang ada didesa karena bunganya kecil, cocok untuk para pengusaha kecil “, tutup Dr Agung.

                              ( Ilham Sodik )

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page